Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gegara Hal Ini, Persib Pede Raih 3 Poin di Kandang Barito Putera

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar memastikan, timnya siap menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, BANDUNG— Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar memastikan, timnya siap menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 23 Februari 2024 mendatang.

Dado, sapaan akrabnya, mengatakan, kesiapan itu tidak terlepas dari persiapan Persib yang berjalan baik. Ia mengatakan, semua pemain memiliki motivasi meraih hasil maksimal di kandang lawan.

Secara statistik, Persib pun menjadi tim terbaik di laga tandang. Dari 12 laga tandang yang sudah dimainkan, Persib berhasil mendapatkan 22 poin.

"Kami menargetkan tiga poin. Kami step by step dari sekarang mempersiapkannya, bukan dari hari H-nya saja. Jadi saya pribadi dan teman-teman ingin merebut poin maksimal di sana [Bantul)]" tegas pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Dado mengakui, bukan hal mudah mendapatkan hasil maksimal pada laga tersebut. Menurutnya, tim-tim peserta Liga 1 memiliki kekuatan merata dan tidak bisa diprediksi.

"Tim yang melawan Persib pasti punya motivasi lebih dan kami main away. Kami akan fokus di tim sendiri, kita mempersiapkan tim sendiri untuk hasil yang maksimal," katanya.

Sementara itu, Bek Persib, Kakang Rudianto mencoba menikmati persiapan tim saat jeda kompetisi. Persiapan yang lumayan panjang dinilainya bagus buat kesiapan tim menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024.

Ia pun mencoba menjalankan program latihan berat yang diberikan tim pelatih dengan penuh semangat. Kakang berharap, semua persiapan yang dilakukan bisa berdampak baik bagi skuad Pangeran Biru pada laga mendatang.

“Meskipun latihan fisik [saat jeda kompetisi] tentunya berat, tapi saya menikmatinya untuk persiapan melawan Barito Putera. Jadi, jeda panjang tidak jadi masalah. Kami siap untuk persiapan lawan Barito,” ucap pemain bernomor punggung 5 tersebut.

Dia berharap semua persiapan dan hasil evaluasi bisa membuat Persib meraih hasil maksimal di laga tersebut.

“Laga kemarin tentunya jadi catatan. Kami sudah memperbaiki dan semua akan lebih fokus lagi, lebih dengarkan arahan pelatih,” ungkapnya.

Persib punya motivasi berlipat untuk meraih hasil maksimal pada laga mendatang. Sebab, Persib ingin kembali ke jalur kemenangan sekaligus memantapkan posisi di 4 Besar.

“Saat ini, kita belum aman di posisi 4 Besar. Pemain juga ingin main menang di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper