Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Petandingan Persib Vs Barito, Maung Bandung Gelar Simulasi Taktik

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menilai timnya siap menghadapi pertandingan melawan Barito Putera.
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak/Persib
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak/Persib

Bisnis.com, BANDUNG -- Persib Bandung optimistis menatap laga dengan Barito Putera. Pertandingan Persib Vs Barito Putera sebagai lanjutan Liga I akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada 22 Februari 2024.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menilai kondisi kebugaran anak asuhnya terus berangsur membaik setelah jeda Liga 1 2023/2024. Peningkatan stamina ini seiring peningkatan komposisi latihan. 

Dalam sesi latihan terakhir, Bojan memastikan pemain Persib Bandung tetap bugar dan tidak ada yang mengeluhkan cedera. Dalam laga menghadapi Barito, tim juga telah melakukan gim internal.

“Latihan hari ini bagus, kemarin kami membagi pemain ke dua kubu [gim internal] dan permainannya bagus,” kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini menjelaskan, pada gim internal kemarin, permainan anak asuhnya menunjukan peningkatan. Bojan melihat, secara fisik level anak asuhnya meningkat setelah libur panjang. Taktik dan teknik pun dinilai lebih baik.

“Mereka [para pemain] banyak berlari. Secara fisik levelnya bagus, teknik dan taktik juga sudah jauh lebih baik. Jadi saya rasa kami sudah siap untuk laga berikutnya dan atmosfernya bagus, jadi ini penting bagi kami,” ucapnya.

Gim internal ini dibuat sebagai simulasi tim menjalani kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim harus mendapatkan atmosfer pertandingan dalam jeda yang cukup panjang. Meskipun gim internal, Bojan mengaku itu cukup bagi anak asuhnya.

“Kami mau bermain tepat di tujuh hari sebelum laga berikutnya. Saya rasa cukup bagus. Tidak banyak pelanggaran dilakukan, meski saya sudah berkata untuk jangan ada tekel keras dan masih terlihat beberapa kali. Namun pada akhirnya saya senang dengan hasil game internalnya,” pungkasnya.

Persib sendiri dalam empat laga terakhir belum menuai kemenangan. Tim asuhan Bojan itu membukukan tiga hasil imbang dan sekali kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper