Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Siapkan 3 Pemain Tangguh untuk Tambal Posisi Nick Kuipers

Tim Persib Bandung terus mematangkan persiapan dan strategi untuk menjamu Persis Solo pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023-2024.
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak persiapkan 3 pemain pengganti Nick Kuipers jelang lawan Persis Solo/Persib
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak persiapkan 3 pemain pengganti Nick Kuipers jelang lawan Persis Solo/Persib

Bisnis.com, BANDUNG - Tim Persib Bandung terus mematangkan persiapan dan strategi untuk menjamu Persis Solo pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023-2024. 

Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2023-2024 ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/2/2024).

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan bahwa timnya dipastikan siap menghadapi laga tersebut, meskipun harus bertanding tanpa bek asal Belanda, Nick Kuipers, akibat akumulasi kartu kuning.

"Masih ada Papa [Victor Igbonefo], Kakang [Rudianto] dan bisa juga Jupe [Achmad Jufriyanto]. Masih ada tiga pilihan,” kata Bojan Hodak.

Bojan juga tak terlalu risau tentang kemungkinan absennya 2 pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia, Marc Klok dan Edo Febriansah. Bahkan, Klok sudah ikut berlatih bersama skuad Persib.

Meskipun begitu, pelatih asal Kroasia ini mengaku masih akan memantau kondisi gelandang bernomor punggung 23 tersebut. Bojan mengaku masih punya waktu dua hingga tiga hari untuk melihat kesiapan Klok.

"Kami masih harus melihatnya dalam 2-3 latihan apakah dia siap atau tidak. Baru nanti kami akan menentukan dia menjadi starter atau tidak. Tetapi dia tadi terlihat bagus, energinya terlihat bagus," ucapnya.

Soal kekuatan lawan, Bojan menilai Persis Solo merupakan tim tangguh. Berada di papan tengah klasemen, Persis Solo kini punya semangat tambahan dengan hadirnya pelatih baru.

"Mereka memiliki pelatih baru dan tentunya akan mengubah sesuatu dari pelatih yang sebelumnya. Jadi di malam ini kami akan melihatnya," ucapnya. 

Sementara itu, Marc Klok mengatakan dirinya siap untuk menghadapi tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang menunda waktu libur setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Gelandang berdarah Belanda ini mengatakan, dia dan rekan-rekannya punya target meraih prestasi terbaik musim ini. Karena itu, kemenangan setiap laga adalah hal yang penting.

"Karena kami punya target tinggi, mau juara dan saya pikir setiap game penting bagi tim dan saya pribadi juga. Kita bermain tanggal 4 (Februari), saya siap, saya mau main, dan saya mau menang," kata Klok.

Secara fisik, Klok mengaku dalam keadaan prima. Tujuh minggu di luar negeri tak membuatnya perlu adaptasi lama saat bergabung kembali bersama tim asuhan Bojan Hodak. Klok mengaku punya motivasi lebih untuk menatap laga tersebut.

"Kondisi saya sangat bagus, saya merasa lapar dan saya punya banyak motivasi untuk kembali membela Persib," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper