Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertahanan Persib Pincang Kontra Persis Solo, Ini Rencana Bojan Hodak

Lini belakang Persib Bandung terancam pincang jelang laga kontra Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2023-2024.
Ini rencana Bojan Hodak menyikapi lini pertahanan yang pincang melawan Persis Solo./Persib
Ini rencana Bojan Hodak menyikapi lini pertahanan yang pincang melawan Persis Solo./Persib

Bisnis.com, BANDUNG - Lini belakang Persib Bandung terancam pincang jelang laga kontra Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (4/2/2024).

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku masih mencari komposisi terbaik di lini pertahanan yang akan diturunkan melawan Persis Solo.

Menjamu Laskar Sambernyawa, Bojan harus mencari pengganti bek asal Belanda, Nick Kuipers, yang absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning. 

Sejauh ini, Nick Kuipers sudah mengoleksi 7 kartu kuning. Kartu kuning ketujuh didapatkan Nick pada pertandingan melawan Bali United pada 18 Desember 2023.

Bojan mengatakan akan mengotak-atik komposisi bek tengah yang saat ini menyisakan Alberto Rodriguez, Victor Igbonefo, dan Kakang Rudianto.

"Sudah oke. Tapi, saya masih belum yakin karena Nick mengalami hukuman larangan bermain. Jadi, siapa yang akan bermain, apakah Alberto dengan Victor, Alberto dengan Kakang, atau Kakang dengan Victor, ini yang akan kami tentukan," kata pelatih asal Kroasia itu.

Meski begitu, Bojan mengaku tidak khawatir. Sebab, tiga bek tersebut tampil dengan cukup baik pada uji tanding menghadapi Dewa United, beberapa waktu lalu.

"Siapapun yang akan bermain nanti di pertandingan, mereka telah bermain dengan baik kemarin [uji tanding]. Hal baik lainnya adalah mereka juga memiliki komunikasi yang sangat baik dengan penjaga gawang kami, Kevin [Ray Mendoza] dan Teja [Paku Alam]," jelasnya.

Sementara itu bek tengah Persib, Kakang Rudianto, mengaku siap jika dipercaya pelatih untuk turun di laga melawan Persis Solo. Persiapan sudah dilakukan melalui serangkaian latihan fisik.

"Program peningkatan kondisi fisik dari Coach Miro bagus untuk pemain sebagai persiapan melawan Persis Solo nanti. Kita semua bisa mengikuti. Di luar itu, kita bisa tambah latihan kalau dirasa masih kurang. Saat ini, porsi latihan cukup bagus," katanya.

Setelah digenjot untuk menaikkan kondisi fisik, Persib sempat menjalani uji tanding menghadapi Dewa United di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Kakang dimainkan di babak pertama dengan Alberto Rodriguez sebagai rekan di posisi bek tengah.

"Dipasangkan dengan Alberto sebenarnya cukup bagus dan enak. Dipasangkan dengan siapapun, jika kita berada satu tim, pasti merasa nyaman begitu pun saat dipasangkan dengan Nick, Bang Jupe [Achmad Jufriyanto] atau Papa [Victor Igbonefo]," terang Kakang.

Kakang menjelaskan kesiapannya dipasangkan dengan bek asal Spanyol tersebut pada pertandingan menghadapi Persis Solo nanti.

Main berpasangan dengan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, atau Victor Igbonefo tak pernah menjadi permasalahan baginya.

"Dipasangkan dengan siapapun, saya percaya kepada satu sama lain. Intinya di sini, kami perlu saling percaya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper