Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penyebab Persib Kehilangan 2 Poin Saat Jamu Persis Solo

Persib Bandung kehilangan dua poin setelah bermain imbang 2-2 lawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023-2024.
Ini penyebab Persib Bandung kehilangan 2 poin saat menjamu Persis Solo/Persib.
Ini penyebab Persib Bandung kehilangan 2 poin saat menjamu Persis Solo/Persib.

Bisnis.com, BANDUNG — Persib Bandung kehilangan dua poin setelah bermain imbang 2-2 saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (4/2/2024).

Persib gagal memetik poin penuh di kandang sendiri. Padahal, Persib sempat unggul 2 gol lebih dulu.

Anak asuh Bojan Hodak harus rela berbagi poin dengan Laskar Sambernyawa akibat gol menit-menit akhir.

Persib unggul terlebih dahulu melalui gol Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves (60'). Namun, Persis Solo mampu mencetak 2 gol balasan melalui Alexis Messidoro (67) dan David Gonzalez (87).

"Kami sempat memimpin 2-0, semuanya berjalan dengan baik dan di bawah kendali. Kemudian 2 gol datang entah dari mana," kata Bojan.

Menurut Bojan, secara taktik timnya bisa menang. Bojan mengaku 2 kesalahan anak asuhnya harus dibayar mahal dengan kehilangan poin penuh di hadapan puluhan ribu bobotoh.

"Sulit dipercaya. Dua kesalahan yang tidak biasanya dilakukan oleh anak-anak. Kami kehilangan 2 poin. Selama 70 menit kami bermain bagus, Stefano bisa mencetak gol," ucapnya.

"Pemahamannya dengan dua striker sudah semakin membaik, gelandang juga bagus kecuali di babak pertama, di 5-10 menit awal, tapi setelah itu berjalan bagus. Ketika kami mulai membaik dan unggul, kami kecolongan dua gol. Saya tidak bisa mendeskripsikan bagaimana kami kebobolan," tuturnya.

Striker Persib, Ciro Alves, mengaku sedih karena timnya gagal meraih poin penuh saat menjamu Persis Solo di hadapan bobotoh.

Ciro mengakui, kegagalan meraih kemenangan ini merupakan kesalahan pemain yang tak bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Padahal Persib sudah unggul dua gol atas tamunya tersebut.

"Hari ini adalah hasil yang buruk. Ini jadi tanggung jawab pemain karena tidak mencoba mengikuti arahan pelatih. Ini adalah kesalahan dari pemain, kami memimpin 2-0 dan bermain di kandang, tapi hasil akhirnya adalah imbang 2-2," kata Ciro dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pemain asal Brasil tersebut pun berjanji melakukan evaluasi dengan teman-temannya. Dia dan rekan-rekannya akan berusaha tampil lebih baik dan menjalankan instruksi pelatih pada laga berikutnya.

"Sekarang kami pulang ke rumah untuk istirahat, tapi pemain harus mengubah mentalitas dan mengikuti apa yang pelatih katakan. Menurut saya, ini jadi tanggung jawab kami sebagai pemain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper