Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final Liga Champions, Bos Chelsea Tuchel Sebut ManCity Sebagai Acuan

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengemukakan bahwa Manchester City merupakan benchmark atau acuan. Hal itu dia kemukakan berkaitan dengan all-English final di Liga Champions antara dua kontestan Liga Primer Inggris tersebut yang akan digelar akhir bulan ini di Istanbul, Turki.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  15:58 WIB
Final Liga Champions, Bos Chelsea Tuchel Sebut ManCity Sebagai Acuan
Pdelatih Chelsea Thomas Tuchel - Eurosport
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan Manchester City adalah benchmark atau acuan, setelah timnya memastikan kemenangan atas Real Madrid untuk melaju ke final Liga Champions all-English final.

The Blues mengalahkan Madrid, pemegang rekor juara Eropa 13 kali, dengan skor 2–0 di pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge untuk menang agregat 3–1 setelah di leg pertama di Madrid skor imbang 1–1.

Chelsea akan menghadapi tim asuhan Pep Guardiola tersebut di Stadion olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki, pada 30 Mei dini hari WIB.

“Ini sesuatu yang sangat besar, jadi saya sangat senang dengan semangat ini dan kredit besar untuk tim ini. Saya akan selalu mengatakannya, bagi saya Bayern Munchen dengan Manchester City adalah acuan dan kami ingin menutup jarak dengan Manchester City," kata Tuchel.

Pertandingan final Liga Champions pada akhir bulan akan menjadi kali keempat Chelsea dan City bertemu musim ini.

City menang 3–1 di Stamford Bridge di Liga Primer sebelum Tuchel mengambil alih kursi pelatih dari Frank Lampard. Kemudian Chelsea mengakhiri harapan Guardiola untuk merengkuh empat trofi musim ini dengan menang 1–0 di semifinal Piala FA (Football Association) pada 17 April lalu.

City menjamu Chelsea di liga pada Sabtu (8/5/2021) mulai pk. 23.30 WIB dengan kemenangan akan memberi mereka mahkota Liga Primer Inggris ketiga dalam empat musim setelah musim lalu gelar juara diambil alih Liverpool.

"Kami tampil di semifinal dengan sangat impresif dan kami memerlukan tampil seperti itu lagi," tambah Tuchel, ketika ditanya tentang pemikirannya tentang final Liga Champions all-English final.

“Ini adalah level tertinggi yang bisa Anda hadapi. Kami menghadapi tantangan besar di Liga Primer dan kami keluar dari tantangan itu dengan menunjukkan mentalitas serta kualitas kami di semua pertandingan.”

"Jadi, kami akan tiba dengan percaya diri dan energi positif di Istanbul. Tanpa cedera, hanya energi positif untuk menang, untuk menjadi salah satu peserta. Kami ingin tiba dengan fokus yang jelas untuk menang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Manchester City

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top