Liga Italia : Andriy Shevchenko Curhat Ingin Latih AC Milan

Shevchenko mengaku memiliki ikatan yang kuat dengan Milan, klub yang pernah membawanya meraih gelar pemain terbaik pada 2004.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  19:48 WIB
Liga Italia : Andriy Shevchenko Curhat Ingin Latih AC Milan
Andriy Shevchenko

Bisnis.com, JAKARTA — Mantan penyerang AC Milan Andriy Shevchenko menyatakan keinginannya suatu saat bisa melatih Rossoneri. Saat ini, Sheva tengah menukangi tim nasional Ukraina.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (10/5/2019), Shevchenko mengaku memiliki ikatan yang kuat dengan Milan, klub yang pernah membawanya meraih gelar pemain terbaik pada 2004.

"Tentu saja saya ingin melatih Milan suatu hari karena saya sangat dekat dengan mereka, para penggemar dan mantan rekan tim saya,” ujarnya.

Saat ini, dia memilih berkonsentrasi melatih timnas negaranya. Adapun untuk Milan, dia percaya dengan kepemimpinan Gennaro Gattuso, rekan setimnya saat berseragam Rossoneri.

"Mungkin giliranku untuk melatih Milan suatu hari nanti," katanya.

Selama berseragam Milan, Sheva pernah memenangi dua gelar Liga Champions. Bahkan, dia sempat menjadi pahlawan Mian saat adu penalti melawan Juventus di final Liga Champions.

Bersama Milan, Sheva mencetak 175 gol dari 226 penampilannya di semua kompetisi, termasuk pernah menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Italia.

Selepas bermain di Milan, Sheva merumput di Liga Inggris dengan memperkuat Chelsea. Hanya saja, prestasinya di Chelsea tak semengkilap di Milan.

Saat ini, jajaran petinggi AC Milan banyak dihuni pemain-pemain yang pernah bermain bersama Sheva, salah satunya Paolo Maldini.

Jika keinginan itu terwujud, Shevchenko bakal menyusul mantan kolega yang pernah menjadi pelatih seperti Filippo Inzaghi, Clarence Seedorf, dan Gennaro Gattuso.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, ac milan, sepak bola, andriy shevchenko

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top