Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia, AC Milan Jaga Asa Finis di Slot Liga Champions

AC Milan membuka kembali asa untuk finis di empat besar Serie A Italia yang merupakan jatah tiket terbawah ke Liga Champions Eropa musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  04:55 WIB
Hasil Liga Italia, AC Milan Jaga Asa Finis di Slot Liga Champions
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso - Twitter AC Milan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan membuka kembali asa untuk finis di empat besar Serie A Italia yang merupakan jatah tiket terbawah ke Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan Bologna dengan skor tipis 2 - 1.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-35 yang berlangsung pada Selasa (7/5/2019) dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah AC Milan sempat unggul dua gol melalui Suso alias Jesus Joaquin Fernandez pada menit ke-37 dan Fabio Borini pada menit 67.

Bologna hanya bisa memasok sebiji gol balasan 5 menit setelah gol Borini atau pada menit ke-72 melalui aksi Mattia Destro dengan memaksimalkan assist Bicola Sansone dan skor 2 - 1 bertahan hingga laga usai.

Wasit Marco di Bello dipaksa bekerja keras dengan mengeluarkan tiga kartu merah. Yang pertama dua kartu kuning yang bermakna kartu merah diberikan kepada gelandang Milan Lucas Paqueta pada menit ke-74.

Kemudian, ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time, dua pemain Bologna diganjar kartu merah yakni Michel Dijks dan Nicola Sansone sang pemasok assist.

Dengan hasil ini, Milan naik ke posisi kelima menggeser AS Roma dengan nilai kedua tim sama-sama 59—Milan unggul head to head meski selisih gol persis sama 15—atau berjarak 3 angka di belakang Atalanta di slot terbawah tiket Liga Champions.

Dengan setiap tim masih menyisakan tiga pertandingan, cukup terbuka bagi Milan ataupun Roma untuk menggeser Atalanta dari zona tiket Liga Champions.

Sementara itu bagi Bologna, kekalahan ini membuat  mereka belum aman dari kejaran tim-tim yang berada di zona degradasi. Perolehan nilai Bologna saat ini 37 dan menempati peringkat ke-15. Nilai 37 itu hanya berjarak 5 angka dari Empoli di peringkat 18 atau teratas di zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top