Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Arsenal Beri Kekalahan Pertama MU Skor 2-0

Arsenal menundukkan Manchester United 2 - 0, yang merupakan kekalahan pertama di ajang Liga Primer Inggris bagi tim tamu sejak ditangani pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer.
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang selepas menjebol gawang Manchester United./Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang selepas menjebol gawang Manchester United./Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal menundukkan Manchester United 2 - 0, yang merupakan kekalahan pertama di ajang Liga Primer Inggris bagi tim tamu sejak ditangani pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember 2018.

Secara keseluruhan, di bawah arahan Solskjaer, ini menjadi kekalahan kedua setelah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kalah 0 - 2 di kandang sendiri, Old Trafford, dari klub Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain meski tetap lolos ke 8 besar setelah balik menang 3 - 1 di Paris.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-30 Liga Primer di Stadion Emirates di London pada Senin (11/3/2019) dini hari WIB, dua gol kemenangan The Gunners dilesakkan Granit Xhaka pada menit ke-12 melalui tendangan jarak 30 meter dan Pierre-Emerick Aubameyang dari titik penalti pada menit ke-69.

Penalti diberikan wasit Jonathan Moss setelah gelandang MU Frederico ‘Fred’ Rodrigues sangat jelas menjatuhkan Lacazette di kotak terlarang.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal menggusur MU dari slot tiket Liga Champions Eropa musim depan. Arsenal naik satu setrip ke posisi keempat dengan koleksi 60 poin, sedangkan MU turun satu setrip ke urutan kelima dengan nilai 58.

Liga Primer Inggris mendapatkan jatah empat tiket untuk lolos ke Liga Champions musim depan, sedangkan tim yang finis di posisi kelima hanya akan bertarung di Liga Europa.

Kemenangan Arsenal ini sekaligus menyelamatkan Tottenham Hotspur untuk tetap bertahan di posisi ketiga setelah menelan kekalahan ketiga dalam empat laga liga terakhir, dengan skor 1 - 2 di markas tim papan bawah Southampton dan kini mendulang nilai 61.

Sementara itu, Manchester City dan Liverpool masih kencang bersaing di dua posisi teratas masing-masing dengan nilai 74 dan 73.

Hasil pekan ke-30: Crystal Palace 1 vs Brighton 2; Cardiff 2 vs West Ham 0; Huddersfield 0 vs Bournemouth 2; Leicester 3 vs Fulham 1; Newcastle 3 vs Everton 2; Southampton 2 vs Tottenham 1; ManCity 3 vs Watford 1; Liverpool 4 vs Burnley 2; Chelsea 1 vs Wolves 1; Arsenal 2 vs MU 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper