Jaap Stam: Feyenoord Bisa Lebih Besar dari Ajax & PSV

Setelah ada kepastian segera menjadi pelatih kepala Feyenoord Rotterdam, Jaap Stam yakin klub ini mungkin lebih besar daripada Ajax dan PSV Eindhoven.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Maret 2019  |  23:51 WIB
Jaap Stam: Feyenoord Bisa Lebih Besar dari Ajax & PSV
Jaap Stam - Reuters/Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah ada kepastian segera menjadi pelatih kepala Feyenoord Rotterdam, Jaap Stam yakin klub ini mungkin lebih besar daripada Ajax dan PSV Eindhoven.

Mantan pemain belakang Ajax itu dipastikan menjadi pengganti Giovanni van Bronckhorst—yang telah mengumumkan pengunduran diri pada akhir musim ini pada pertengahan tahun nanti—pada awal pekan lalu dengan kontrak 2 tahun yang akan dimulai musim panas ini.

Berbicara kepada Voetbal International dan dikutip Football Oranje pada Minggu (10/3/2019), Stam mengatakan, “Situasi Feyenoord adalah klub sebesar Ajax dan PSV dan bahkan mungkin lebih besar.

“Ambisinya [Feyenoord] juga sangat besar, yang sejalan dengan ambisi saya dan ke mana saya ingin pergi. Feyenoord ingin memenangi trofi, aku juga,” ungkap eks-pemain belakang berusia 46 tahun itu.

Stam mengakui bahwa klub secara finansial berada di belakang saingan mereka, meskipun, “Mungkin aspek keuangannya berbeda: Ajax tidak tahu berapa juta di bank dan dapat melakukan apa yang diinginkannya. Situasi itu tidak ada saat ini di Feyenoord. Semua orang pun tahu itu. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari tim seperti itu, tantangannya adalah bagaimana kita bisa mengelolanya."

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga tim yang merupakan nkekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ketiganya adalah pengoleksi gelar Eredivisie Belanda terbanyak sepanjang sejarah. Ajax kampiun 33 kali, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Terakhir kali Feyenoord tampil sebagai juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda itu pada musim 2016-2017 di bawah arahan Van Bronckhorst.

Pada musim berjaan ini, PSV, yang berstatus sebagai juara bertahan, tengah memimpin dengan koleksi 64 angka, diikuti Ajax 56, dan Feyenoord di slot ketiga dengan nilai 47.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas belanda, Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top