Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Liverpool Terus Tekan ManCity, Chelsea Tersandung

Liverpool terus menekan Manchester City di pucuk klasemen Primer Inggris setelah menaklukkan Burnley 4 - 2, sedangkan langkah Chelsea ke zona kompetisi Eropa tertahan setelah dipaksa imbang tamunya, Wolverhampton Wanderers 1 - 1.
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane setelah menjebol gawang Burnley./Reuters-Jason Cairnduff
Ujung tombak Liverpool Sadio Mane setelah menjebol gawang Burnley./Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool terus menekan Manchester City di pucuk klasemen Primer Inggris setelah menaklukkan Burnley 4 - 2, sedangkan langkah Chelsea ke zona kompetisi Eropa tertahan setelah dipaksa imbang tamunya, Wolverhampton Wanderers 1 - 1.

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino dan Sadio Mane, sama-sama mengemas dua gol saat membantu timnya mengalahkan Burnley 4 - 2 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada Minggu (10/3/2019) malam WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Jurgen Klopp menempel ketat Manchester City di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 73 poin dan hanya tertinggal satu poin dari City (75), demikian catatan laman resmi Liga Primer.

Tim tamu secara mengejutkan memimpin terlebih dahulu pada menit ke-6 berkat upaya Ashley Westwood yang mencetak gol langsung dari tendangan sudut, meski ada indikasi bahwa pemain Burnley James Tarkowski mengganggu pergerakan kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool menyamakan kedudukan ketika bek James Tarkowski dan kiper Tom Heaton salah mengantisipasi umpan silang datar dari Mohamed Salah dan Firmino dengan mudah memasukkan bola ke gawang Burnley.

Mane kemudian membawa Liverpool unggul dengan tendangan melengkung setelah sapuan bola bek Burnley Jeff Hendrick berhasil dihalau Adam Lallana dan Salah berhasil melakukan sedikit sentuhan untuk menghalau upaya sapuan susulan Tarkowski.

Burnley mulai bermain baik pada babak kedua, tetapi upaya mereka sia-sia pada menit ke-67 ketika Heaton melakukan kesalahan dan justru memberikan bola kepada Salah dan pemain Mesir itu lalu menusuk ke area penalti sebelum ditekel oleh Charlie Taylor, bola liar bergulir di jalur tembak Firmino yang lagi-lagi dengan mudah mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul 3 - 1.

Gol pemain pengganti Johann Berg Gudmundsson berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2 - 3, tetapi Mane kembali membuat Liverpool unggul dua gol beberapa saat sebelum pertandingan berakhir.

Kekalahan ini membuat Burnley tetap berjarak 2 poin dari zona degradasi di urutan ke-17.

Sementara itu, Chelsea tersandung di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge, di London, dipaksa imbang Wolverhampton Wanderers 1 - 1.

Gol pada injury time dari Eden Hazard menyelamatkan satu poin bagi Chelsea di hadapan Wolves setelah Raul Jimenez menempatkan tim tamu unggul dengan salah satu dari dua tembakan ke gawang.

Hazard menghancurkan bola melewati kiper Wolves Rui Patricio pada menit ke-92 setelah tekanan konstan dari tim tuan rumah.

Sebelumnya Wolves membuka keunggulan pada menit ke-57 melalui Raul Jimenez yang menuntaskan kerja sama dengan Diogo Jota.

Patricio melakukan penyelamatan cemerlang tak lama kemudian dari striker bidikan Gonzalo Higuain dan lainnya dari Willian Borges pada menit-menit akhir. Chelsea memiliki 22 tembakan berbanding hanya dua milik tim tamu, dan tuan rumah juga mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 76 persen.

Gagal menang di kandang membuat Chelsea gagal menduduki peringkat keempat yang merupakan jatah tiket terbawah untuk Liga Champions Eropa musim depan.

Kini The Blues hanya menempati slot keenam dengan nilai 57, sedangkan Wolves persis satu setrip di bawahnya, tetapi dengan angka terpaut 13 poin dari Chelsea.

Hasil pekan ke-30 hingga Minggu tengah malam WIB: Crystal Palace 1 vs Brighton 2; Cardiff 2 vs West Ham 0; Huddersfield 0 vs Bournemouth 2; Leicester 3 vs Fulham 1; Newcastle 3 vs Everton 2; Southampton 2 vs Tottenham 1; Manchester City 3 vs Watford 1; Liverpool 4 vs Burnley 2; Chelsea 1 vs Wolves 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper