Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib vs PSIS Hari Ini, Maung Bandung Berambisi Geser Laskar Mahesa Jenar dari Posisi Runner Up

Bek Persib, Nick Kuipers punya ambisi lebih untuk pertandingan melawan PSIS Semarang hari ini, Selasa (27/2/2024) pulul 19.00 WIB.
Nick Kuipers saat laga leg pertama final Piala Menpora 2021 Persib kontra Persija Jakarta./PERSIB.co.id-Amandeep Rohimah
Nick Kuipers saat laga leg pertama final Piala Menpora 2021 Persib kontra Persija Jakarta./PERSIB.co.id-Amandeep Rohimah

Bisnis.com, BANDUNG - Bek jangkung Persib, Nick Kuipers punya ambisi lebih untuk pertandingan melawan PSIS Semarang, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) pulul 19.00 WIB.

Nick memastikan semua pemain akan bekerja keras meraih kemenangan saat menjamu Tim Laskar Mahesa Jenar. Pasalnya, hal itu memang satu-satunya cara untuk mempertahankan posisi Persib di posisi 4 besar kelasemen Liga 1 2023/2024.

Meski begitu, Kuipers menyadari, meraih tiga poin dari laga kontra PSIS bukanlah pekerjaan mudah. Dilihat dari posisi klasemen, PSIS berada di posisi kedua dengan nilai 43, unggul satu poin dari Persib yang berada di peringkat ketiga.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami," kata Kuipers dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Senin (26/2/2024).

Menurut Kuipers, Klok dan kawan-kawan pun punya motivasi lebih untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab, dengan raihan tiga poin, tim asuhan Bojan Hodak ini akan kembali ke posisi kedua klasemen sementara.

"Saya rasa, ini sangat penting untuk besok. Kami harus lebih siap. Antusias bermain di Si Jalak Harupat besok, karena Persib sebelumnya memainkan pertandingan yang bagus di sana [Si Jalak Harupat]. Harapan kami bisa mendapat tiga poin di Bandung," ucapnya.

Hal senada diucapkan Gelandang Persib, Marc Klok yang mengaku berharap tuah Stadion Si Jalak Harupat memberikan kemenangan untuk Persib Bandung.

"Saya tahu Persib pernah juara di sana [Si Jalak Harupat] sebelumnya. Semoga ini stadion spesial," ujarnya.

Motivasi Klok juga bertambah dengan catatan manisnya saat menghadapi PSIS Semarang pada putaran pertama lalu. Ketika itu, ia memborong dua gol kemenangan Persib. 

Pada pertandingan musim lalu pun, ia menyumbangkan satu gol untuk Persib saat berjumpa PSIS.

"Saya mencetak tiga gol di pertandingan sebelumnya melawan PSIS Semarang. Semoga bisa cetak empat gol atau lima gol. Tapi, yang penting adalah kemenangan bukan cetak gol. Itu bukan tugas saya untuk cetak gol, tetapi yang penting kita kerja untuk kemenangan dan itu sangat penting," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper