Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpaut 1 Poin, Persib Bandung Berambisi Salip PSIS di Posisi Kedua

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menargetkan poin penuh saat menjamu PSIS Semarang guna naik peringkat ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1 2023-2024.
Persib vs PSIS, Bojan Hodak incar posisi kedua Liga 1/Instagram Persib
Persib vs PSIS, Bojan Hodak incar posisi kedua Liga 1/Instagram Persib

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menargetkan poin penuh saat menjamu PSIS Semarang guna naik peringkat ke posisi 2 klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Persib Bandung akan menjalani pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024).

Pangeran Biru akan kembali tampil di Stadion Si Jalak Harupat setelah terakhir kali menjamu Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022, 1 Juni 2022. Kala itu, Persib mencatat kemenangan 1-0.

Kemenangan diharapkan bisa kembali didapatkan Persib saat menjamu PSIS. Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, tiga poin harus didapatkan setelah ia melakukan evaluasi dari hasil laga sebelumnya.

"Kami akan bermain di kandang. Bermain di kandang yang baru untuk pertama kali [musim ini] dan saya harap bisa dinaungi keberuntungan di laga ini," kata Bojan Hodak dalam konferensi pers, Senin (26/2/2024).

Bojan menilai, kemenangan Maung Bandung atas Mahesa Jenar akan membuat timnya memperbaiki posisi di klasemen sementara. 

Saat ini Persib berada di posisi ketiga dengan 42 poin. Sedangkan PSIS di peringkat kedua dengan nilai 43. Situasi itu jadi motivasi untuk Persib mendapatkan poin penuh.

Kemenangan atas PSIS akan membuat Persib naik ke posisi 2, sekaligus memperbesar kans lolos ke championship series yang diikuti tim 4 besar Liga 1 2023-2024.

"Tapi tidak akan mudah karena Semarang adalah tim bagus. Mereka punya pemain yang sangat cepat dan berbahaya dalam serangan balik. Jadi kami harus waspada dan berhati-hati mengenai itu," ucapnya.

Persib juga membutuhkan kemenangan atas PSIS untuk mengakhiri paceklik kemenangan. Pangeran Biru membukukan 4 hasil imbang dan 1 kali kalah dalam 5 laga terakhir.

Terkini, Persib meraih 3 hasil imbang beruntun saat melawan Bali United (0-0), Persis Solo (2-2), dan Barito Putera (1-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper