Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kata Nick Kuipers Jelang Laga Ke-100, Zalnando Berjuang Tembus Tim Inti

Bek Persib Nick Kuipers memastikan kondisinya sudah kembali bugar setelah sempat mengalami gangguan kesehatan sehingga absen dalam dua sesi latihan.
Nick Kuipers antusias jalani laga ke-100 bareng Persib/Persib.co.id.
Nick Kuipers antusias jalani laga ke-100 bareng Persib/Persib.co.id.

Bisnis.com, BANDUNG - Bek Persib Nick Kuipers memastikan kondisinya sudah kembali bugar setelah sempat mengalami gangguan kesehatan sehingga absen dalam dua sesi latihan.

Sejak Kamis (15/2/2024), Nick Kuipers sudah mulai berlatih bersama. Bahkan, ia sudah terlibat dalam gim internal yang berlangsung tertutup di Stadion Persib, Jumat (16/2/2024).

Bek asal Belanda itu mengatakan kondisinya sudah membaik setelah mengalami masalah kebugaran.

"Ya, saya merasa jauh lebih baik. Memang belum seratus persen, tapi sudah jauh lebih baik. Di latihan hari ini saya merasa bagus dan senang bisa kembali," ucap Nick Kuipers.

Pemain bernomor punggung 2 tersebut mengaku sangat antusias kembali berlatih. Dia menatap laga spesial kontra Barito Putera. Sebab, partai itu bisa jadi pertandingan ke-100 Kuipers bersama Persib di kompetisi resmi. 

"Ini momen spesial bagi pemain memainkan laga ke-100," kata Kuipers.

Dia mengaku bangga bisa bermain di banyak laga bersama Persib seperti pemain-pemain legenda di tim Maung Bandung sebelumnya.

"Ini seolah sama seperti legenda, Made [I Made Wirawan] mungkin sama levelnya," ucapnya sambil tersenyum.

Ia pun mengakui bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan Tim Pangeran Biru. Ia bermimpi untuk bisa lebih lama lagi membela tim kebanggaan warga Jawa Barat ini.

"Jadi menurut saya, ini menjadi laga yang spesial bagi saya untuk klub. Saya bangga bisa bermain untuk Persib, klub yang sangat bagus di Indonesia dan memainkan laga ke-100. Jadi tentunya saya melihat ke depan untuk momen spesial ini. Mungkin akan ada seratus laga lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, pemain sayap Persib, Zalnando, mengaku masih terus berupaya untuk mencapai level permainan terbaiknya. Hal itu diakuinya tidak mudah pasca cedera panjang.

Pemain bernomor punggung 27 tersebut mengalami cedera di pergelangan kaki saat Persib menghadapi Dewa United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Selama masa pemulihan, Zalnando menepi dari lapangan cukup lama.

Setelah pulih, Zalnando tampil kembali saat Persib menjamu Dewa United pada 14 Juli 2023. Di laga itu, Zalnando tampil menggantikan Beckham Putra Nugraha pada menit ke-73.

Setelah itu, Zalnando belum mendapatkan kesempatan bermain lagi hingga pekan 24 Liga 1 2023-2024. Dia hanya tercatat masuk line-up dalam 7 pertandingan.

"Alhamdulillah aman, ya gitu-gitunya mah sudah aman [cedera tidak ada keluhan]. Tinggal waktu saja buat mendapat kesempatan bermain," kata Zalnando.

Saat ini, Zalnando mengaku fokus bekerja keras menunjukan kepada pelatih Bojan Hodak dalam setiap sesi latihan. Zalnando juga memasang standar lebih tinggi untuk bisa meraih kesempatan bermain.

"Saya menjaga mental dengan tetap latihan konsisten, dengan standar yang tinggi. Jadi main atau tidak keputusan pelatih. Latihan untuk diri sendiri juga karena tidak rugi juga kan saya latihan maksimal," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper