Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Evaluasi Kekurangan Tim, Pelatih Persib Fokus Kontra Barito Putera

Tim Pelatih Persib Bandung saat ini fokus melakukan evaluasi jelang laga lanjutan Liga 1 2023-2024 kontra Barito Putera.
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak/Persib
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak/Persib

Bisnis.com, BANDUNG - Tim Pelatih Persib Bandung saat ini fokus melakukan evaluasi jelang laga lanjutan Liga 1 2023/2024 kontra Barito Putera 23 Februari 2024.

Tim pelatih Persib yang dikepalai Bojan Hodal fokus mengevaluasi performa tim kebanggaan Warga Jawa Barat ini setelah Pangeran Biru hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 kontra Persis Solo pada laga terakhir, 4 Februari 2024.

Asisten pelatih PERSIB Goran Paulic mengatakan bahwa evaluasi dilakukan untuk menemukan kesalahan yang bisa segera diperbaiki. Hal itu yang menjadi perhatian tim pelatih dalam pekan ini.

"Pertama-tama kami harus mengevaluasi apa yang terjadi di laga terakhir, mencari di mana letak kesalahannya untuk diperbaiki. Kami harus memperbaiki dulu apa yang terjadi pada laga terakhir," kata Goran.

Setelah evaluasi, tim pelatih akan fokus mempersiapkan anak asuhnya menatap laga kontra Laskar Antasari, 23 Februari mendatang. Rencananya program latihan baru akan dilakukan pada pekan depan.

"Untuk laga melawan Barito Putera mungkin baru akan difokuskan pada sepuluh hari mendatang dan kita akan lihat, tapi yang pasti bukan dari sekarang," ungkapnya.

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Marc Klok mengakui hasil tidak memuaskan di pertandingan terakhir merupakan tanggung jawab semua pemain.

Kelengahan yang terjadi yang mengakibatkan kebobolan 2 gol balasan pun menurutnya merupakan kesalahan semua pemain.

"Karena kami unggul 2-0 dan kami merupakan tim yang lebih baik. Kami bermain bagus, penyerangan kami mempunyai banyak peluang. Hanya ada kesalahan individual dan sedikit kesalahan dari tim sehingga kami kemasukan dua gol," kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

"Kami menang bersama dan kalah bersama, kami mencetak gol bersama dan kebobolan bersama pula. Kami harus belajar dari situasi ini dan menghadapi laga berikutnya. Tapi seharusnya kami bisa menang kemarin," ujar gelandang berdarah Belanda ini.

Klok pun mengajak kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya dan menjadikan hasil kemarin sebagai pelajaran, termasuk kegagalan meraih kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir.

"Ya tidak bagus untuk kepercayaan diri, tentu saja. Tapi kami tidak mau melihat sisi negatifnya, kami fokus pada hal positif dan hasil bagus akan segera kembali," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper