Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSM VS Persib: Juku Eja Buta Kekuatan Lawan, Persib Incar 3 Poin

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku masih buta terhadap taktik yang akan digunakan oleh Persib dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares/Antara
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku masih buta terhadap taktik yang akan digunakan oleh Persib Bandung jelang pertemuan pada pekan ke-4 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Bernardo menjelaskan posisi Luis Milla yang sementara digantikan oleh Yaya Sunarya tentu membuat Persib Bandung menerapkan strategi yang berbeda dibanding beberapa waktu sebelumnya.

"Mengenai laga besok, kami belum tahu apakah Persib akan memainkan permainan yang sama dengan sebelumnya ketika masih dilatih Luis Milla atau tidak. Karena pelatih baru bisa saja melakukan perubahan taktik dan itu yang belum kami ketahui," ungkap Tavares.

Menurutnya, kondisi tersebut wajib diwaspadai oleh Wiljan Pluim serta kolega agar bisa mengamankan hasil maksimal pada pertandingan nanti.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, gaya permainan baru tanpa Luis Milla bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Persib yang dapat mengejutkan PSM.

Meski begitu, ia tak ingin mengulangi hasil minor yang didapatkan pada partai kandang sebelumnya di mana tim berjuluk Juku Eja itu takluk dari Dewa United dengan skor tipis 1-2.

Tavares memprediksi Persib akan bermain dengan tangguh dengan materi pemain yang dimiliki, namun ia yakin anak-anak asuhnya bisa memberikan perlawanan yang setimpal.

"Itu bisa menjadi sebuah keuntungan bagi tim lawan, tapi kami di sisi lain juga ingin memperlihatkan kualitas permainan kami," jelas Tavares.

"Mungkin di laga besok Persib akan bermain dengan tangguh dengan materi pemain mereka, jadi tentu kami juga harus bermain dengan lebih tangguh," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper