Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM vs Persib: Preview, Susunan Pemain, Head to Head

Berikut prediksi skor PSM Makassar vs Persib yang akan berlaga pada Sabtu (22/7/2023) di Stadion Gelora BJ Habibie.
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar akan kedatangan Persib Bandung dalam laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (22/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Kontra Persib, Juku Eja berada dalam kondisi baik setelah berhasil menang dalam laga tandang mereka kontra Persikabo pada pekal lalu.

Terlebih bermain di kandang sendiri akan menjadi motivasi bagi para pemain PSM untuk merengkuh poin sempurna pada laga malam nanti.

Di sisis lain, tim tamu Persib Bandung masih belum berhasil merengkuh kemenangan perdana pada Liga 1 musim ini. Bahkan Maung Bandung harus rela ditinggal pelatih mereka yaitu Luis Milla setelah hasil imbang kontra Dewa United.

Untuk head to head sendiri, dalam lima pertandingan terakhir yang mempertemukan mereka, keduanya sama sama berhasil mengemas dua hasil kemenangan dan satu laga sisa berakhir imbang.

Namun, PSM punya catatan baik di dua laga terakhir keduanya, dimana PSM berhasil menang dua kali beruntun atas Persib Bandung. Berikut catatannya:

  • 14/02/2023 : Persib 1-2 PSM
  • 29/08/2022 : PSM 5-1 Persib
  • 22/02/2022 : PSM 0-2 Persib
  • 02/10/2021 : Persib 1-1 PSM
  • 22/12/2019 : Persib 5-2 PSM

Kata Pelatih PSM Makassar dan Persib Bandung

Pelatih PSM, Bernardo Tavares tak begitu tahu bagaimana reaksi Persib pasca kehilangan pelatihnya Luis Milla. Saat ini Maung Bandung ditangani caretaker Yaya Sunarya, potensi perubahan strategi bisa dilakukan. Hal itu yang belum diketahui Bernardo Tavares dan wajib diwaspadai.

“Mengenai laga besok, kami belum tahu apakah Persib akan memainkan permainan yang sama dengan sebelumnya ketika masih dilatih Luis Milla atau tidak. Karena pelatih baru bisa saja melakukan perubahan taktik dan itu yang belum kami ketahui,” kata Tavares melansir dari laman BRI Liga 1, Sabtu (22/7/2023).

Gaya permainan baru tanpa Luis Milla bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Persib yang dapat mengejutkan PSM. Namun Bernardo Tavares tak ingin mengulangi hasil kekalahan di kandang sendiri seperti saat dikalahkan Dewa United FC.

Di sisi lain, carataker atau pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku sudah melakukan analisa terhadap performa PSM Makassar.

"Saya pikir setiap tim di era sekarang memiliki tim di belakangnya. Artinya, ada tim yang bekerja untuk membantu tim. Kita melakukan analisa sebelum melawan Dewa United, dan itu sama dengan pertandingan besok melawan PSM," kata Yaya melansir dari laman resmi.

Dari data yang didapatkan, Yaya menyebut, Persib akan berusaha tampil maksimal dengan harapan bisa meraih tiga poin atas PSM.

"Data yang didapat menjadi bahan untuk pertandingan besok. Sekarang, kita tinggal fokus terhadap tim kita dengan target kemenangan, dan kita akan berusaha untuk mengejar itu," ucapnya.

Prediksi Pemain dan Skor 

selanjutnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper