Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Manchester City, Preview, Head To Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Liverpool vs Manchester City dalam laga Community Shield malam nanti.
Prediksi skor Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022 / Reuters
Prediksi skor Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022 / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Liverpool vs Manchester City dalam laga Community Shield malam nanti.

Liverpool vs Manchester City akan berlangsung dalam ajang Community Shield di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Laga Liverpool vs Manchester City di Community Shield sekaligus menjadi pemanasan kedua tim sebelum bertarung di Liga Inggris.

Selain itu, duel ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi dua penyerang anyar, Darwin Nunez (Liverpool) dan Erling Haaland (Manchester City), yang diprediksi akan meramaikan daftar top skor Liga Inggris musim 2022-2023.

Sejauh ini, Darwin Nunez belum tampil memuaskan. Dia memang mencetak empat gol manakala Liverpool membantai RB Leipzig, namun kembali tumpul saat kalah 0-1 dari Salzburg beberapa hari lalu.

Sementara itu, Erling Haaland langsung memberikan kemenangan untuk City lewat gol tunggalnya kala melawan Bayern Munchen. Itu adalah penampilan perdananya bersama tim Pep Guardiola.

Pasukan Jurgen Klopp menyabet dua gelar piala domestik musim lalu, namun The Citizens finis sebagai jawara Liga Inggris 2021-2022.

Berbeda dari biasanya, laga ke-100 Community Shield tidak akan digelar di Stadion Wembley, karena akan menggelar partai final Piala Eropa Wanita 2022, di mana timnas putri Inggris menghadapi Jerman.

Duel Liverpool vs Manchester City akhirnya dipindahkan ke Stadion King Power, salah satu tempat di mana The Reds menelan kekalahan pada musim lalu.

Pasukan Jurgen Klopp telah mengoleksi 10 gelar Community Shield, lima lainnya berbagi gelar, sementara Manchester City baru enam kali mendapatkan trofi ini. Namun, terakhir kali Liverpool meraihnya pada 2006.

Kedua tim telah melakukan sejumlah pertandingan pramusim menjelang duel Community Shield. Dua kemenangan dan dua kekalahan dialami Liverpool.

Armada Jurgen Klopp menang lawan Crystal Palace dan RB Leipzig, namun mereka dibantai Manchester United 0-4 pada laga perdana pramusim dan menyerah 0-1 dari Salzburg, Kamis (28/7/2022).

Jurgen Klopp mengeluhkan jadwal pertandingan yang mepet dengan laga perdana Liga Inggris. Liverpool akan menghadapi Fulham di Liga Inggris, Sabtu (6 Agustus 2022).

"Saya suka dengan kompetisinya (Community Shield), tapi saya pikir masih mungkin untuk mencari tanggal lain," kata Jurgen Klopp.

"Kami memiliki musim yang lebih panjang dari tim lain dan sekarang kami memiliki pramusim yang lebih pendek. Itu kurang masuk akal. Mungkin seseorang bisa memikirkan hal ini," ucap dia.

Kendati demikian, mantan juru taktik Borussia Dortmund itu tetap berusaha mempersiapkan laga-laga tersebut sebaik mungkin.

"Kami sedang mencari jalan keluarnya. Kami sudah beberapa kali memainkan laga ini dan akan menyenangkan jika memenangkannya," ujar Klopp.

Sementara itu, Manchester City menuai hasil lebih memuaskan di pramusim. Tim yang diarsiteki Pep Guardiola memenangi dua pertandingan, lawan Club America dan Bayern Munchen.

Penyerang anyar mereka, Erling Haaland, bahkan mencetak gol kala The Citizens membungkam raksasa Jerman ini dengan skor 1-0.

Liverpool melepas salah satu aset terbaik mereka, Sadio Mane, yang hengkang ke Bayern Munchen. Namun, Mohamed Salah memperpanjang kontrak di Anfield.

Pep Guardiola menganggap Salah sebagai ancaman terbesar bagi timnya di laga nanti malam.

"Saya tidak mengatakan hal baru karena kita tahu itu. Dia luar biasa, dia ancaman besar. Kami berusaha memenangi pertandingan," tutur Pep Guardiola.

Head to Head Liverpool vs Manchester City

16/4/2022: Manchester City 2-3 Liverpool
20/4/2022: Manchester City 2-2 Liverpool
3/10/2021: Liverpool vs Manchester City
7/2/2021: Liverpool 1-4 Manchester City
8/11/2020: Manchester City 1-1 Liverpool.

Preview Liverpool vs Manchester City

Liverpool: Ruang perawatan Liverpool cukup padat selama periode musim panas. Klopp mengonfirmasi Alisson Becker absen karena masalah perut. Adrian kemungkinan mengisi tempatnya di Stadion King Power.

Cedera hamstring yang dialami Diogo Jota membuatnya tidak tersedia, sementara Kostas Tsimikas bersama Alex Oxlade-Chamberlain mendapat perawatan setelah mengalami cedera dalam latihan.

Manchester City: Ruben Dias tampil 57 menit lawan Bayern Munchen setelah berjuang menghadapi cedera dan sakit, tapi Aymeric Laporte masih absen karena cedera lutut.

John Stones, Phil Foden, dan Ilkay Gundogan tak ikut terbang ke Amerika Serikat untuk tur pramusim, namun berpotensi masuk tim nanti malam.

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Skor Liverpool vs Manchester City

Menilik performa musim lalu dan tambahan pemain selama bursa transfer musim panas, Manchester City lebih diunggulkan untuk menang dalam laga ini.

Namun Liverpool selalu merepotkan jika bertemu dengan Manchester City. Laga diprediksi berakhir dengan skor tipis, 2-1 atau 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper