Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Community Shield, Liverpool vs City: Foden Puji Kemampuan Haaland

Jelang laga Community Shield, Liverpool vs Manchester City, gelandang ManCity Phil Foden yakin Erling Haaland bakal langsung nyetel.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  18:31 WIB
Loading the player ...
Striker Erling Haaland mencetak gol saat debut bersama Manchester City saat lawan Bayern Munchen - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester City Phil Foden yakin Erling Haaland, bakal cepat beradaptasi dengan Liga Premier Inggris. Foden menilai kemampuan Haaland mencetak gol sangat menakutkan.

Haaland, yang bergabung dengan City dari Borussia Dortmund dengan kontrak lima tahun pada bulan lalu, memamerkan cuplikan kebolehannya dalam mencetak gol dengan penyelesaian akhir dalam kemenangan 1-0 pada laga pramusim atas Bayern Muenchen awal pekan ini.

Penandatanganan kontrak pemain berusia 22 tahun itu juga mengakhiri perburuan City untuk menggantikan pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa, Sergio Aguero, setelah striker asal Argentina itu pindah ke Barcelona dengan cuma-cuma tahun lalu.

"Dia tambahan yang bagus untuk tim, membuat semua orang tertawa dan rendah hati yang penting ketika kamu datang ke satu tim," kata Foden kepada Sky Sports, Kamis. "Dia lapar untuk mencapai sesuatu bersama kami yang hanya bisa berarti hal-hal baik.

"Di depan gawang dia menakutkan. Dia datang ke liga yang benar-benar berbeda (dengan) sepak bola yang jauh lebih cepat, jadi mungkin dia perlu sedikit (waktu) untuk membiasakan diri, tapi saya yakin ketika dia berada dalam alirannya dia tidak terbendung.

"Dia sangat mirip dengan Aguero, Haaland juga memiliki semua jenis penyelesaian akhir. Jika kami bisa memberinya bola di area yang tepat, dia akan sangat penting bagi kami tahun ini," lanjutnya seperti dilansir Reuters.

City akan menghadapi juara Piala FA Liverpool pada Community Shield, Sabtu, lalu memulai mempertahankan gelar Liga Premier mereka dengan bertandang ke West Ham United pada 7 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Erling Haaland Manchester City Liverpool community shield

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top