Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Community Shield, Liverpool vs City: Ini Daftar Pemain Baru, Ada Haaland

Jadwal Community Shield, Liverpool vs Manchester City akan digelar di Stadion King Power. Ini daftar pemain baru, Liverpool dan City termasuk Haaland.
Striker Manchester City, Erling Haaland/Reuters
Striker Manchester City, Erling Haaland/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Community Shield, Liverpool vs Manchester City akan digelar di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022) malam, mulai 23.00 WIB.

Liverpool akan tampil sebagai juara Piala FA musim lalu setelah musim lalu mereka mengalahkan Chelsea di babak final. Kedua tim bermain 0-0, lalu The Reds menang 6-5 lewat adu penalti.

Sedangkan Manchester City jadi 'perwakilan' juara Liga Inggris musim lalu. Mereka menjadi kampiun dengan mengungguli Liverpool yang menjadi runner-up.

Menilik persaingan kedua tim di musim lalu, pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung menarik. Tambahan pemain yang dilakukan kedua tim pada bursa transfer musim panas ini akan ikut menentukan hasil.

Seperti apa perbandingan belanja pemain Liverpool dan Man City? Man City unggul dalam jumlah dan kualitas. Mereka sudah mendapatkan empat pemain baru, termasuk Erling Haaland. Adapun Liverpool baru mendapatkan tiga pemain.

Pemain baru Liverpool:

Fabio Carvalho (Fulham)
Darwin Nunez (Benfica)
Calvin Ramsey (Aberdeen).

Pemain baru Manchester City:

Erling Haaland (Borussia Dortmund)
Stefan Ortega (Arminia Bielefeld)
Kalvin Phillips (Leeds United)
Julian Alvarez (River Plate).

Bila dilihat dari pemain yang dilepas, Liverpool harus kehilangan Sadio Mane yang direkrut Bayern Munchen. Sedangkan Manchester City melepas Fernandinho (ke Athletico Paranaense), Gabriel Jesus (Arsenal), dan Raheem Sterling (Chelsea).

Pemain yang dilepas Liverpool:

Conor Bradley (Bolton Wanderers, dipinjamkan), Sadio Mane (Bayern Munich), Takumi Minamino (Monaco), Ben Woodburn (Preston North End), Vitezslav Jaros (Stockport County, dipinjamkan), Divock Origi (AC Milan), Neco Williams (Nottingham Forest), Owen Beck (Famalicao), Tom Clayton (Swindon Town), Sheyi Ojo (Cardiff City), Ben Davies (Rangers), Rhys Williams (Blackpool, dipinjamkan).

Pemain yang dilepas Manchester City:

James Trafford (Bolton Wanderers, dipinjamkan), Gavin Bazunu (Southampton), Fernandinho (Athletico Paranaense), CJ Egan-Riley (Burnley), Taylor Harwood-Bellis (Burnley, dipinjamkan), Ko Itakura (Borussia Monchengladbach), Gabriel Jesus (Arsenal), Darko Gyabi (Leeds United), Tommy Doyle (Sheffield United, dipinjamkan), Romeo Lavia (Southampton), Diego Rosa (Vizela, dipinjamkan), Callum Doyle (Coventry City, loan), Raheem Sterling (Chelsea), Kwaku Oduroh (Derby County), Lewis Fiorini (Blackpool, dipinjamkan), Zack Steffen (Middlesbrough, dipinjamkan), Arijanet Muric (Burnley, dipinjamkan), Yan Couto (Girona, dipinjamkan).

Di ajang Community Shield, Liverpool pernah juara 15 kali. Sedangkan Manchester City baru juara enam kali. Tim yang paling suara dalam pertandingan pembuka tirai Liga Inggris ini adalah Manchester United, dengan 21 gelar atau unggul lima dari Arsenal.

Dengan tambahan pemain yang datang di bursa transfer musim panas ini dijamin pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam perebutan piala Community Shield bakal berlangsung seru.

Kiprah Haaland bersama City dan Darwin Nunez dengan Liverpool bakal jadi sorotan di laga besok. Banderol mahal dan skill mencetak gol yang mumpuni membuat para fans menanti aksi kedua pemain anyar itu.

Jadi siapa yang bakal menang, Liverpool atau Manchester City?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper