Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalah, Arsenal Tetap Optimis Hadapi Leg Kedua Semifinal Liga Europa

Arsenal menatyap optimis laga leg kedua semifinal Liga Europa meski kalah di leg pertama di markas Villarreal. Hal itu disebabkan mereka mencetak satu gol tandang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2021  |  13:09 WIB
Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kanan) selepas mencetak gol ke gawang Villarreal. - UEFA.com
Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kanan) selepas mencetak gol ke gawang Villarreal. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal tetap percaya diri setelah mampu mencetak gol tandang meski kalah dengan skor tipis 1–2 dari Villarreal dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion De la Ceramica di Villarreal, Spanyol.

Nicolas Pepe, yang mencetak gol Arsenal di leg pertama itu lewat eksekusi penalti, yakin gol tandang menjadi bekal penting bagi The Gunners yang siap mengerahkan segala kemampuan dalam leg kedua di Emirates, Kamis (6/5/2021) pekan depan.

Pemain sayap Timnas Pantai Gading itu juga menegaskan bahwa Arsenal kini memprioritaskan Liga Europa, mengingat kesempatan mereka menuju kompetisi Eropa musim depan dari jalur Liga Primer Inggris menipis.

"Kami mencetak gol tandang, itu sangat penting, dan masih ada pertandingan kandang yang akan digelar," kata Pepe sebagaimana dilanisir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

"Kami akan memberi segalanya di kandang sendiri dan siap melakukan itu. Kompetisi ini jadi yang terpenting bagi kami," tambahnya.

Sementara itu, Bukayo Saka menilai ada banyak aspek positif dari penampilan Arsenal di babak kedua, yang cukup membuat kekalahan 1–2 di leg pertama merupakan sesuatu yang membuat frustrasi.

Namun, pemain yang baru berusia 19 tahun itu yakin penampilan Arsenal di leg pertama cukup membuktikan bahwa mereka bisa tampil lebih baik dibandingkan dengan Villarreal.

"Kami sudah memperlihatkan kami lebih baik daripada mereka. Kami tim dengan banyak pemain berkualitas," kata Saka.

"Ada banyak aspek positif di babak kedua. Cukup membuat frustrasi menengok hasil ini, tapi kami punya peluang di kandang nanti," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal liga europa uefa

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top