Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Roma Dihabisi MU di Liga Europa, Ini Alasan Pelatih Fonseca

AS Roma digasak habis Manchester United di semifinal leg pertama Liga Europa. Pelatih Roma Paulo Fonseca pun mengungkapkan alasan kekalahan itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2021  |  11:25 WIB
Paulo Fonseca - asroma.com
Paulo Fonseca - asroma.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paulo Fonseca, pelatih klub Serie A Italia AS Roma, mengakui bahwa penampilan tim asuhannya di babak kedua serba salah ketika digasak Manchester United 2–6 dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford.

Kekalahan telak tersebut menjadi pil pahit yang harus ditelan anak-anak asuhan pria Portugal itu setelah mereka unggul 2–1 atas tuan rumah hingga rehat.

"Sungguh kekalahan yang berat. Kami memiliki babak pertama yang bagus tetapi tidak terlihat di babak kedua," kata Fonseca kepada Sky Sports yang dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

"Sulit menjelaskan bagaimana sebuah tim tampil sangat bagus pada babak pertama kemudian bisa mengalami semacam itu pada babak kedua," tambahnya.

Roma memimpin 2–1 hingga turun minum, meskipun dipaksa menggunakan dua slot pergantian pemainnya karena Jordan Veretout dan penjaga gawang Pau Lopez cedera dalam 28 menit awal pertandingan.

Pada babak kedua, gawang Roma jadi bulan-bulanan dibobol lima kali oleh MU dan Fonseca mengakui timnya kekurangan pemain yang mampu mengubah jalannya pertandingan di bangku cadangan.

"Sulit menghadapi tim sekelas United tanpa ada pemain pengganti yang bisa mengubah keadaan. Bisa tiba di semifinal di kompetisi ini adalah pencapaian positif, begitu juga penampilan di babak pertama. Namun, pada babak kedua tadi segalanya serba salah," kata Fonseca.

Pertandingan babak kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico di Roma, Italia, pada Jumat (7/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united as roma liga europa uefa

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top