Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Liga Europa : MU Telan Roma, Villarreal Sikat Arsenal

Manchester United menghabisi tamunya AS Roma dengan skor telak 6–2 dan Arsenal menyerah 1–2 dari Villarrreal dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 April 2021  |  04:18 WIB
Striker Manchester united Edinson Cavani selepas menjebol gawang AS Roma. - Twitter@ManUtd
Striker Manchester united Edinson Cavani selepas menjebol gawang AS Roma. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United membantai AS Roma dengan skor telak 6–2, sedangkan Arsenal menyerah dari Villarreal 1–2 dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa pada Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Di Stadion Old Trafford di Manchester, kemenangan tuan rumah berjuluk Setan Merah ditandai dengan masing-masing dua gol dari gelandang serang asal Portugal Bruno Fernandes dan striker asal Uruguay Edinson Cavani.

MU unggul cepat lewat gol Bruno Fernandes ketika pertandingan yang dipimpin wasit Carlos del Cerro dari Spanyol baru memasuki menit ke-9 dengan memaksimalkan assist Cavani.

Namun, tamu dari ibu kota Italia berbalik unggul 1–2 saat jeda setelah Lorenzo Pellegrini memasok gol balasan dari titik penalti 6 menit kemudian dan ujung tombak asal Bosnia-Herzegovina Edin Dzkeo mencetak gol kedua tim berjuluk I Lupi alias Serigala pada menit ke-33 dengan assist Pellegrini.

Namun, Roma dipaksa melakukan dua pergantian pada babak pertama akibat cedera. Gelandang Jordan Veretout digantikan Gonzalo Villar ketika laga baru berjalan 5 menit, sedangkan kiper Pau Lopez pada menit ke-28 digantikan Antonio Mirante saat skor 1–1.

Memulai babak kedua, MU langsung menggebrak. Baru berjalan 3 menit, Cavani membuat tuan rumah menyamakan kedudukan menjadi 2–2.

Selepas itu, gol-gol tuan rumah mengalir deras. Cavani kembali menjebol gawang Roma pada menit ke-64. Kemudian Bruno Fernandes mencatatkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut setelah sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-71 dan 4 menit kemudian giliran Paul Pogba menjebol gawang Roma, kali ini Bruno Fernandes memasok assist.

Pada menit ke-76 pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Mason Greenwood untuk menggantikan Marcus Rashford dan hanya 10 kemudian dia pun berhasil mencetak gol keenam tuan rumah, juga dengan memanfaatkan assist Cavani, sehingga skor akhir 6–2.

Dengan kemenangan telak itu, tidaklah berlebihan apabila dikatakan bahwa MU telah menginjakkan satu kaki di final. Dalam pertandingan leg kedua di Stadion Olimpico di Roma pekan depan, kalah dengan selisih tiga gol pun, MU tetap lolos ke final.

Sementara itu, Arsenal menyerah 1–2 saat ke Stadion De La Ceramica di Villarreal, Spanyol. Dua gol tuan rumah berjuluk Kapal Selam Kuning dicetak Manu Trigueros (5’) dan Araul Albiol Tortajada (29’), sedangkan Arsenal hanya mampu melesakkan satu gol balasan dari eksekusi penalti Nicolas Pepe (73’).

Meskipun kalah, Arsenal masih berpeluang lolos dengan cukup menang 1–0 ketika bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Emirates di London, Inggris, dalam pertandingan semifinal leg kedua pekan depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united arsenal as roma liga europa uefa villarreal

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top