Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turki Lockdown, Final Liga Champions Tetap Digelar di Istanbul

UEFA menyatakan pertandingan final Liga Champions Eropa tetap digelar di Istanbul, Turki, walaupun negara itu sedang diterpa gelombang Covid-19 sehingga saat ini nmenerapkan lockdown.
Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki./Antara/AFP
Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Union of European Football Associations (UEFA) akan tetap menggelar final Liga Champions Eropa musim ini di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki, pada 29 Mei 2021.

Kekhawatiran sempat mengemuka menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Turki yang membuat pemerintah setempat menerapkan lockdown hingga 17 Mei.

Bersamaan dengan itu, kemungkinan dua klub Inggris yakni Manchester City dan Chelsea bertemu di final, dengan Inggris juga termasuk negara yang parah diserbu pandemi Covid-19.

Hal itu menimbulkan pertanyaan tentang kemampuan Istanbul tetap menggelar partai puncak. Meski demikian, UEFA berkeras bahwa mereka tak berencana memindahkan lokasi pertandingan.

"Final Liga Champions digelar di Istanbul pada 29 Mei dengan jumlah penonton terbatas dan kami yakin lockdown temporer yang berlaku di Turki hingga 17 Mei nanti tidak memengaruhi rencana pertandingan," demikian pernyataan UEFA yang ditulis Reuters dan dikutip Antara pada Jumat (30/4/2021).

"UEFA akan terus berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Turki berserta segenap otoritas nasional dan lokal setempat agar pertandingan tetap dijalankan dengan aman. Info lebih lanjut mengenai slot penonton dan tiket akan diumumkan menyusul," lanjut pernyataan itu.

Stadion Olimpiade Ataturk seharusnya menjadi lokasi final Liga Champions musim lalu, tetapi situasi pandemi Covid-19 memaksa UEFA memindahkannya ke Lisbon, Portugal.

Semifinal leg pertama Liga Champions telah digelar pada pertengahan pekan ini dengan klub-klub Inggris sukses mencuri poin di laga tandang. Manchester City menaklukkan Paris Saint-Germain 2–1, sedangkan Chelsea imbang 1–1 versus tuan rumah Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper