Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gasak PSG di Paris, Satu Kaki ManCity Sudah di Final Liga Champions

Manchester City menundukkan tuan rumah Paris Saint-Germain dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions Eropa di Stadion Parc des Princes. Hal itu membuat ManCity berpeluang besar lolos ke final menghadapi pemenang Chelsea versus Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 April 2021  |  04:07 WIB
Para pemain Manchester City bersukacita selepas Riyah Mahrez (tengah) menjebol gawang Paris Saint-Germain. - UEFA.com
Para pemain Manchester City bersukacita selepas Riyah Mahrez (tengah) menjebol gawang Paris Saint-Germain. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City berbalik unggul 2–1 atas tuan rumah Paris Saint-Germain setelah sempat tertinggal dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa pada Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, tuan rumah asuhan Mauricio Pochettino membuka skor pada menit ke-15 lewat kontribusi Marquinhos.

Gelandang asal Brasil itu menanduk bola umpan sepak pojok Angel di Maria dan rekannya sesama anggota skuad Timnas Brasil di bawah mistar gawang ManCity, Ederson Moraes, tak punya kans untuk menepis bola.

ManCity bangkit pada babak kedua dengan dua gol hanya dalam rentang 7 menit. Pemain Timnas Belgia Kevin de Bruyne menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Kiper PSG Keylor Navas yang baru mendapatkan perpanjangan kontrak terlalu lambat mengantisipasi bola hasil bidikan Bruyne, skor 1–1.

Pada menit ke-71, giliran Riyad Mahrez yang menjebol gawang Navas. Pemain Timnas Aljazair itu sukses mengeksekusi tendangan bebas dan skor berubah menjadi 1–2 untuk tim tamu asuhan Pep Guardiola.

Berselang 6 menit kemudian, situasi menjadi makin rumit bagi klub ibu kota Prancis setelah gelandang bertahan Idrissa Gueye langsung mendapat kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Felix Brych dari Jerman.

Pemain Timnas Senegal itu melancarkan tekel sembrono terhadap gelandang Timnas Jerman berdarah Turki Ilkay Gundogan. Tekel itu begitu jelas berbahaya sehingga wasit Brych tak merasa perlu meninjau video asisten asit (VAR) untuk memutuskan memberi kartu merah kepada Gueye.

Kemenangan tandang ini membuat ManCity dapat disebut telah menginjakkan satu kaki di final untuk bertemu pemenang Real Madrid versus Chelsea yang pertandingan leg pertama pada Rabu (28/4/2021) dini hari WIB berakhir 1–1.

Dalam pertandingan laga leg kedua pekan depan di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, kalah 0–1 pun, ManCity tetap lolos ke final berkat produktivitas gol tandang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City PSG

Sumber : BBC & UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top