Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Champions : Madrid vs Chelsea, PSG vs ManCity

Liga Champions Eropa segera memasuki babak semifinal. Setiap semifinal akan digelar dalam dua leg. Real Madrid akan berhadapan dengan Chelsea, sedangkan Paris Saint-Germain bertarung kontra Manchester City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 April 2021  |  00:10 WIB
Siluet pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Dia dalam proses menuju raihan trofi Liga Champions keempatnya sebagai pelatih Real Madrid. - Reuters
Siluet pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Dia dalam proses menuju raihan trofi Liga Champions keempatnya sebagai pelatih Real Madrid. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perburuan gelar juara Liga Champions Eropa musim 2020–2021 segera memasuki rangkaian pertandingan semifinal.

Jadwal semifinal leg pertama (WIB):

Rabu, 28 April: 02.00 Real Madrid vs Chelsea

Kamis, 29 April: 02.00 Paris Saint-Germain vs Manchester City

Rabu, 5 Mei: 02.00 Manchester City vs Paris Saint-Germain

Kamis, 6 Mei: 02.00 Chelsea vs Real Madrid

Seluruh pertandingan semifinal Liga Champions ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Pertarungan Real Madrid versus Chelsea merupakan pertemuan dua tim yang pernah merasakan nikmatnya juara Liga Champions. Bahkan, Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, adalah juara terbanyak Liga Champions yakni 13 kali, terakhir pada musim 2017–2018.

Ketika itu, dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Olimpiade di Kiev, Ukraina, di mengalahkan Liverpool 3–1.

Catatan khusus bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, ini merupakan kesempatan baginya untuk merengkuh trofi Liga Champions Eropa keempat sebagai pelatih setelah edisi  2015–2016, 2016–2017, dan 2017–2018.

Sementara itu, Chelsea satu kali tampil sebagai juara Liga Champions yakni pada musim 2011–2012. The Blues menjadi juara setelah di final di Allianz Arena di Munchen, Jerman, menaklukkan tuan rumah Bayern Munchen lewat adu penalti 4–3 setelah permainan selama 120 menit imbang 1–1.

Dua semifinalis lainnya, Paris Saint-Germain dan Manchester City belum pernah juara Liga Champions. Prestasi terbaik PSG adalah runner-up yang mereka raih musim lalu di basah arahan Thomas Tuchel yang sekarang menukangi Chelsea.

PSG gagal memenangi trofi Liga Champions pertamanya tahun lalu setelah di final di Stadion Da Luz di Lisbon, Portugal, kalah 0–1 dari Bayern Munchen akibat gol Kingsley Coman yang ironisnya merupakan produk akademi PSG dan merupakan mantan penyerang sayap klub Paris tersebut.

Adapun bagi Manchester City, menjadi semifinalis kali ini menjadi pencapaian terbaik klub Liga Primer Inggris tersebut sepanjang sejarah.

Pertandingan final Liga Champions musim 2020–2021 dijadwalkan digelar di Stadion Olimpliade Ataturk di Istanbul, Turki, pada 30 Mei 2021 dini hari WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Manchester City real madrid PSG

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top