Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paris Saint-Germain Perpanjang Kontrak Penjaga Gawang Keylor Navas

Juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain memperpanjang kontrak penjaga gawang Keylor Navas. Kiper Timnas Kosta Rika itu bergabung dengan PSG pada awal musim 2019–2020 dari juara la Liga Spanyol Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 April 2021  |  00:29 WIB
Keylor Navas ketika menandatangani perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain. - Twitter@NavasKeylor
Keylor Navas ketika menandatangani perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Keylor Navas menandatangani perpanjangan kontrak dengan juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) sehingga dia tetap akan berada di Parc des Princes hingga pertengahan 2024.

Navas, kiper dengan 93 caps untuk Timnas Kosta Rika, adalah mantan pemain juara La Liga Spanyol Real Madrid. Dia menjadi tokoh sentral selama periode pertama Zinedine Zidane menangani Los Blancos alias Si Putih dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions dan satu La Liga dalam empat musim.

Namun, kedatangan kiper Belgia Thibaut Courtois dari kontestan Liga Primer Inggris Chelsea pada 2018 memaksanya menjadi pemain cadangan di ibu kota Spanyol, kondisi yang mendorongnya untuk bergabung dengan PSG pada awal musim 2019–2020.

Kesepakatannya di Paris saat ini akan berakhir pada 2023, tetapi tim asuhan Mauricio Pochettino memilih untuk mengaktifkan klausul 12 bulan tambahan dalam kesepakatannya, demikian dilaporkan Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana.

Pemain berusia 34 tahun itu telah membuat 37 penampilan di semua kompetisi untuk tim ibu kota Prancis sepanjang musim ini dan dia akan memulai lagi di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City pekan ini, saat PSG mengejar kemungkinan treble dalam beberapa bulan mendatang.

Bersama PSG, Navas telah meraih deretan trofi yakni juara Ligue 1, Coupe de France (Piala Prancis), Coupe de la Ligue (Piala Liga), Trophée des Champions (Piala Super Prancis), serta juga runner-up Liga Champions Eropa, di final musim lalu dikalahkan Bayern Munchen.

Navas memulai karier profesional bersama Saprissa, klub kondang di negaranya pada 2005 dan langsung merasakan nikmatnya gelar juara Liga Champions Concacaf (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) pada tahun itu.

Pada 2010 dia merantau ke Spanyol untuk memperkuat Albacete dan kemudian Levante sebelum pindah ke Real Madrid pada 2014.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG Timnas Kosta Rika

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top