Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal FA Cup Everton vs City, Ancelotti Terpaksa Turunkan Kiper Ketiga

Everton akan meladeni Manchester City untuk memperebutkan selembar tike semifinal Piala FA. Namun, belum lagi pertandingan dimulai, Everton sudah diterpa badai dengan dua kipernya cedera sehingga terpaksa mengandalkan kiper ketiga.
Penjaga gawang Everton Joao Virginia./Liverpool Echo
Penjaga gawang Everton Joao Virginia./Liverpool Echo

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengaku tidak khawatir harus memainkan penjaga gawang ketiga Joao Virginia di perempat final Piala FA melawan Manchester City.

Pemain berusia 21 tahun itu akan membuat penampilan ketiganya untuk The Toffees melawan City yang mengejar empat gelar musim ini

Everton kehilangan penjaga gawang utama Jordan Pickford. Kiper Timnas Inggris itu tengah dibekap cedera. Ancelotti, yang berasal dari Italia, juga tidak dapat menurunkan kiper kedua asal Swedia Robin Olsen dengan alasan yang sama.

Dengan kondisi seperti itu, Joao Virginia, mantan kiper Timnas U-21 Portugal, berkesempatan tampil. "Joao masih muda, penjaga gawang tanpa pengalaman, tapi dia punya banyak kualitas," kata Ancelotti.

"Saya tidak berpikir ini pertandingan yang mudah bagi City. Mereka memiliki kualitas yang lebih baik dari kami, tetapi saya yakin mereka akan menjalani pertandingan yang sulit.”

"Ini pertandingan yang sangat penting. Kami memiliki keinginan besar untuk terus maju di kompetisi ini. Saya memiliki kepercayaan diri seperti biasa, di atas segalanya. Kami fokus, kami berkonsentrasi."

City mengejar sapu bersih empat trofi musim ini. Selain masih bertahan di FA Cup, mereka memimpin mutlak di klasemen sementara Liga Primer, akan berhadapan dengan tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup), serta akan menghadapu klub Jerman Borussia Dortmund fi 8 besar Liga Champions Eropa.

Sampai sekarang belum pernah ada klub Inggris yang bisa menyapu bersih empat trofi sekaligus dalam satu musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper