Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Chelsea & Southampton Lolos ke Perempat Final FA Cup

Chelsea dan Southampton lolos ke babak perempat final Piala FA setelah meraih kemenangan di 16 besar pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Februari 2021  |  06:15 WIB
Chelsea & Southampton Lolos ke Perempat Final FA Cup
Ujung tombak Chelsea Tammy Abraham. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Southampton menjadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala FA (Football Association) setelah memenangi laga 16 besar pada Jumat (12/1/2021) dini hari WIB.

Chelsea menundukkan tuan rumah Barnsley, tim Championship (divisi 2), dengan skor tipis 1–0 di Stadion Oakwell di South Yorkshire berkat gol semata wayang Tammy Abraham pada menit ke-64 setelah memaksimalkan assist Reece James.

Kemenangan tandang juga diraih Southampton di markas sesama kontestan Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers, Stadion Molineux, dalam pertandingan lainnya yang juga digelar pada Jumat dini hari WIB.

Skuad asuhan pelatih Ralph Hasenhuttl berhasil mencatat kemenangan di Stadion Molineux di Wolverhampton atas tim besutan Nuno Espirito Santo dengan skor 2–0.

Danny Ings membuka keunggulan tim tamu ketika babak kedua berjalan 4 menit dan Stuart Armstrong menggandakan keunggulan Soton di ujung pertandingan, tepatnya menit ke-90.

Dengan demikian, lengkap sudah seluruh tim yang lolos ke perempat final. Sebelum Chelsea dan Soton, enam tim yang lolos adalah Manchester United, Manchester United, Leicester City, Everton, Sheffield United, yang semua merupakan tim Liga Primer, serta satu tim Championship yakni Bournemouh.

Empat pertandingan babak perempat final dijadwalkan digelar pada 20 Marfet waktu setempat yakni Everton vs Manchester City, Bournemouth vs Southampton, Leicester City vs Manchester United, dan Chelsea vs Sheffield United.

MU merupakan 12 kali juara FA Cup, hanya lebih sedikit dari Arsenal yang merengkuhnya 14 kali. Sementara itu, Chelsea meraih gelar juara delapan kali, sama dengan Tottenham Hotspur.

Arsenal tampil sebagai juara musim lalu, tetapi skuad asuhan Mikel Arteta itu musim ini telah tersingkir di putaran keempat atau 32 besar, menyerah dari Southampton 0–1 pada 23 Januari lalu. Sementara itu, Chelsea musim lalu finis sebagai runner-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea fa cup southampton

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top