Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal FA Cup : Dua Big Match Everton vs ManCity, Leicester vs MU

Dua pertandingan besar menandai babak perempat final perebutan FA Cup. Duo Manchester akan menjalani laga tandang. Manchester City ke markas Everton, sedangkan Manchester United meladeni Leicester City.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan Piala FA (Football Association) segera memasuki fase perempat final mulai Sabtu (20/3/2021) malam WIB hingga Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Bournemouh menjadi satu-satunya tim di luar kontestan Liga Primer Inggris yang berhasil lolos hingga babak 8 besar ini.

Klub yang ditukangi mantan bek Timnas Inggris Jonathan Woodgate itu merupakan kontestan Championship (divisi 2) setelah terdegradasi dari Liga Primer di ujung musim 2019–2020 lalu.

Juara musim lalu adalah Arsenal, tetapi skuad asuhan Mikel Arteta tersebut musim ini telah tersingkir di putaran keempat, menyerah dari Southampton 0–1 pada 23 Januari lalu.

Chelsea, runner-up musim lalu, masih bertahan. Tim besutan Thomas Tuchel itu layak diprediksi melaju ke semifinal lantaran di 8 besar hanya akan meladeni Sheffield United yang tengah berkubang di dasar klasemen Liga Primer.

MU 12 kali juara Piala FA (Football Association), hanya lebih sedikit dari Arsenal yang merengkuhnya sebanyak 14 kali. Sementara itu, Chelsea meraih gelar juara delapan kali, sama dengan Tottenham Hotspur.

Dua pertandingan yang melibatkan dua tim teratas klasemen sementara Liga Primer layak mendapatkan sorotan lebih dibandingkan dengan dua laga lainnya.

Manchester City, pemimpin klasemen sementara Liga Primer akan bertandang ke Liverpool untuk menghadapi tuan rumah Everton di Goodison Park.

Sementara itu, Manchester United, yang di Liga Primer saat ini menempati peringkat kedua dan di FA Cup ini menyingkirkan Liverpool, akan menjalani laga tandang di Stadion King Power, markas Leicester City, peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer.

Berikut jadwal lengkap pertandingan babak perempat final FA Cup (dalam WIB):

Sabtu 20 Maret:

19:15   Bournemouth vs Southampton

Minggu, 21 Maret:

00:30   Everton vs Manchester City

20:30   Chelsea vs Sheffield United

Senin, 22 Maret:

00:00   Leicester City vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : TheFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper