Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lewati 6 Musim di Milan, Bonaventura Resmi ke Fiorentina

Pemain tengah Giacomo Bonaventura resmi bergabung dengan Fiorentina setelah melewati enam musim bersama AC Milan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2020  |  07:09 WIB
Giacomo Bonaventura - Bleacher Report
Giacomo Bonaventura - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Giacomo Bonaventura resmi bergabung dengan Fiorentina sebagai agen bebas setelah melewati 6 tahun bersama AC Milan.

Kontraknya dengan Rossoneri berakhir musim panas ini dan dia menandatangani kontrak 2 tahun di Florence bersama klub berjuluk La Viola alis Si Ungu.

Pemain berusia 31 tahun itu lulus tes kesehatan pada awal pekan ini dan sekarang dapat mulai berlatih dengan rekan satu tim barunya.

Bonaventura,  yang punya nama panggilan Jack, memulai kariernya di akademi muda Atalanta, pindah ke Milan seharga 5,3 juta euro pada menit-menit terakhir jendela transfer musim panas 2014.

Pemain tengah kelahiran Macerata, Italia, pada 22 Agustus 1989 itu memiliki 254 penampilan Serie A Italia, dengan mencetak 44 gol dan memberikan 38 assist.

Dia menjadi bagian dari skuad Milan ketika memenangi Supercoppa Italia 2016, setelah menang adu penalti 4–3 atas Juventus. Adu penalti digelar setelah permainan selama 120 menit imbang 1–1.

Ketika itu Jack mencetak gol Milan pada menit ke-38 setelah Juventus terlebih dahulu memimpin berkat gol pemain belakang Giogio Chiellini pada menit ke-18.

Dia juga menjadi salah satu eksekutor yang sukses dalam adu penalti. Dia menjadi penembak kedua Milan setelah eksekusi pertama oleh Gianluca Lapadula gagal menjebol gawang Juventus.

Jack memiliki 14 caps bersama Timnas Italia sejak debut internasionalnya pada 31 Mei 2013 dalam pertandingan persahabatan melawan San Marino yang berakhir dengan skor telak untuk Gli Azzurri atau Si Biru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan fiorentina timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top