Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia, Atalanta & Milan Lanjutkan Catatan Tak Terkalahkan

Atalanta dan Milan melanjutkan tren hebat tak terkalahkan mereka setelah mencatat kemenangan dalam dua laga pembuka pekan ke-35 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  06:50 WIB
Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara - AFP
Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta dan AC Milan meneruskan catatan tak terkalahkan mereka setelah mencatat kemenangan dua pertandingan pembuka pekan ke-35 Serie A Italia pada Rabu (22/7/2020) dini hari WIB.

Atalanta memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 15 pertandingan beruntun setelah menaklukkan tamunya Bologna di Stadion Gewiss di Bergamo dengan skor tipis 1–0 berkat gol Luis Muriel pada menit ke-62 setelah dia masuk menggantikan Mario Pasalic pada awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Atalanta naik lagi ke posisi kedua menggeser Inter Milan. Perolehan nilai Atalanta 74 atau berjarak 6 poin dari juara bertahan Juventus di pucuk klasemen, sedangkan Inter 72.

Sementara itu, Milan beruntung memiliki Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol ke gawang tuan rumah Sassuolo di Stadion Mapei sehingga tim tamu menang dengan skor tipis 2–1.

Ibra mencetak gol pada menit ke-19 dan injury time babak pertama, diselingi gol balasan Francesco Caputo pada menit ke-42 dari titik penalti. Wasit Luca Pairetto menunjuk titik putih setelah pemain Milan Hakan Calhanoglu handball di kotak terlarang ketika mengeblok tendangan Caputo.

Sassuolo harus bermain dengan 10 orang lantaran Mehdi Bourabia terkena kartu kuning kedua injury time babak pertama berjalan 7 menit atau 5 menit dari gol kedua Ibra.

Laga ini juga ditandai dengan penampilan Gianluigi Donnarumma ke-200 sebagai penjaga gawang tim tersebut.

Dengan kemenangan ini, Milan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan beruntun. Milan pun naik ke posisi kelima dengan nilai 59. Posisi kelima merupakan slot ke Liga Europa. Sedangkan Sassuolo di peringkat kedelapan dengan koleksi 48 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top