Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ronaldo Catatkan Rekor Cetak Minimal 50 Gol di Tiga Liga Papan Atas

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Juventus menundukkan Lazio dalam laga penutup pekan ke-34 Serie A, menjadikannya sebagai pemain pertama di dunia yang mencetak minimal 50 gol di tiga liga papan atas yang berbeda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  09:19 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. - Twitter@Cristiano
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. - Twitter@Cristiano

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pembawa kemenangan Juventus atas Lazio dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan penutup Serie A Italia pada Selasa (21/7/2020) dini hari WIB.

Tambahan dua gol tersebut membawa Ronaldo, pemain depan asal Portugal, telah menjaringkan 30 gol sepanjang Serie A musim 2019–2020 ini.

Jumlah itu membawanya sebagai top skor sementara Serie A bersama penyerang Lazio Ciro Immobile yang menjaringkan satu gol dalam pertandingan di Stadion Allianz di Turin, markas Juventus.

Bagi Ronaldo, dua gol itu membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak minimal 50 gol di tiga liga papan atas dunia yakni Liga Primer Inggris (bersama Manchester United), La Liga Spanyol (bersama Real Madrid), dan Serie A.

Musim lalu, ketika baru bergabung dari Real Madrid, Ronaldo menjebol gawang lawan sebanyak 21 kali di ajang Serie A. Dengan demikian, penyerang berusia 35 tahun itu sudah mencetak 51 gol di Serie A.

Gol-gol yang ditorehkan Immobile dan Ronaldo dalam pertandingan Juventus versus Lazio tadi menjadikan keduanya sebagai pemain kedelapan dan kesembilan yang berhasil mencetak minimal 30 gol dalam satu musim Serie A sejak kompetisi itu digulirkan.

Ronaldo, dan juga Immobile, berpeluang mencatatkan rekor baru yakni memecahkan catatan gol terbanyak dalam satu musim Serie A yang saat ini dipegang oleh ujung tombak Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain. Dia mencetak 36 gol pada Serie A musim 2015–2016.

Dengan Serie A masih menyisakan empat matchday lagi, kedua pemain berpeluang mencetak tujuh gol untuk memecahkan rekor Huguain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cristiano ronaldo Juventus Liga Italia
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top