Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

80 Juta Euro, Victor Osimhen Sudah Sangat Dekat dengan Napoli

Penyerang Timnas Nigeria Victor Osimhen sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Napoli dari Lille. Kepindahannya membuat Napoli mengeluarkan biaya 80 juta euro.
Victor Osimhen/Ligue1.com
Victor Osimhen/Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Victor Osimhen telah menyelesaikan tes medis di klub Serie A Italia Napoli yang ditransfer dari klub Ligue 1 Prancis Lille dengan biaya 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Menurut laporan yang berkembang di negara asal Osimhen, Nigeria, jurnalis Oma Sports Oma Akatugb yang dikutip Football Italia pada Minggu (19/7/2020) mengemukakan bahwa striker berusia 21 tahun itu telah menjalani tes medis dengan staf Napoli.

Dia telah berada di kota di bagian selatan Italia tersebut selama beberaopa hari untuk melakukan negosiasi intensif dengan manajemen klub berjuluk Partenopei.

Mereka harus memulai pembahasan dari awal lagi lantaran Osimhen berganti agen di tengah pembicaraan, yang tiba-tiba menuntut gaji yang jauh lebih tinggi dengan imbalan komisi yang berbeda.

Sepertinya prosesnya sekarang mendekati kesimpulan, terlepas dari rumor yang diwartakan L'Equipe tentang munculnya minat dua kontestan Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City, terhadap pemain dengan sembilan caps untuk negaranya itu.

Poin terakhir yang perlu disepakati adalah image rights. Masalahnya, secara luas diketahui bahwa Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis adalah hambatan besar yang sering ‘menenggelamkan’ kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya.

Jika hal itu juga bisa diselesaikan, pengumuman rsmi perekrutannya bisa jadi dilakukan paling lambat pada Senin (20/7/2020).

Osimhen memulai karir bersama klub papan atas Jerman Wolfsburg pada 2017. Pada 2019 dia pindah ke klub Belgia Charleroi setelah melalui masa peminjaman selama satu musim, tetapi langsung dilepas permanen ke Lille.

Pada Ligue 1 Prancis musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi corona, Osimhen menempati urutan keempat dalam daftar pencetak gol.

Osimhen menjaringkan 13 gol, sama dengan penyerang Parus Saint-Germain Neymar da Silva Jr., serta di bawah Wissam Ben Yedder (Monaco) dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) masing-masing 18 gol serta Moussa Dembele (Lyon, 16 gol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper