Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Padat, Persib Keberatan Laga Kontra Persija Ditunda

Manajemen Persib Bandung menyatakan keberatan dengan penundaan pertandingan kontra Persija Jakarta yang seharusnya berjalan pada, Sabtu (4/3/2023).
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan)./Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Persib Bandung menyatakan keberatan dengan penundaan pertandingan kontra Persija Jakarta yang seharusnya berjalan pada, Sabtu (4/3/2023).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa penundaan pertandingan melawan Persija patut dipertanyakan.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan pernyataan bahwa perijinan kegiatan kesenian dan olahraga harus didukung dan dipermudah.

"Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat memengaruhi recovery time tim Persib," ujar Teddy Tjahjono dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Lebih lanjut, Teddy berharap pertandingan antara Persija dan Persib bisa dilaksanakan sesuai jadwal.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. mengatakan bahwa laga yang seharusnya berjalan pada hari Sabtu (4/3/2023) akan ditunda.

"Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda," ujar Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keteranganya, Rabu (1/3/2023).

Lebih lanjut, Yudo mengatakan alasan ditundanya laga ini karena Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah di-booking oleh panitia penyelenggara konser girlband BLACKPINK.

"Mereka (penyelengara) sudah mulai membangun panggung di GBK," tutur Yudo.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga Persija dan Persib ditunda. Keputusan tersebut berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023.

"PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi Liga 1-2022-2023 NP. 249 Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali," tulis surat bertanda tangan Direktur Operasional LIB, Irjen Pol (Purn) Drs. Sudjarno.

Untuk jadwal pertandingan Persija kontra Persib yang baru akan disampaikan oleh LIB melalui surat terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper