Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Indonesia, Persib Takluk di Kandang Barito Putera

Hasil Liga 1 Indonesia, Persib Bandung takluk di tangan Barito Putera dengan skor 1-2 pada pekan ke-27  di Stadion Demang Lehman, Senin (27/2/2023).
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil Liga 1 Indonesia, Persib Takluk di Kandang Barito Putera/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil Liga 1 Indonesia, Persib Takluk di Kandang Barito Putera/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga 1 Indonesia, Persib Bandung takluk di tangan Barito Putera dengan skor 1-2 pada pekan ke-27  di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/2/2023).

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui David Da Silva, namun Barito Putera dapat berbalik unggul berkat gol Renan Alves serta Gustavo Tocantins, demikian catatan Liga Indonesia.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung tertahan di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 52 poin dari 26 laga serta gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar yang menghuni posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Di sisi lain, Barito Putera masih menduduki posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 25 poin dari 26 pertandingan, berselisih tiga poin dari zona aman.

Pada babak pertama Persib mendominasi jalannya pertandingan dan sempat memberikan ancaman ketika umpan terobosan Ezra Walian dapat didapatkan Marc Klok, namun tendangannya masih menyamping.

Selanjutnya giliran David Da Silva yang memberikan ancaman ketika tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Barito Putera Yoewanto Setya Beny.

Persib berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 setelah umpan terobosan Beckham Putra dapat dikonversi menjadi gol oleh Da Silva sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Barito Putera sempat memiliki peluang melalui upaya Gustavo Tocantins, akan tetapi tendangan dari pemain asal Brazil tersebut masih dapat dihalau oleh Teja Paku Alam.

Persib harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-44 usai Teja Paku Alam diberi kartu merah oleh wasit akibat menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti. Selanjutnya posisi kiper diisi oleh Reky Rahayu yang menggantikan Beckham Putra.

Pada menit akhir babak pertama, Barito Putera memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi tendangan Mike Ott masih menyamping dari gawang, Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat sempat mengancam melalui tendangan Bagas Kaffa yang masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Barito Putera terus menggempur lini pertahanan Persib dan kembali mengancam melalui tendangan Renan Alves yang masih dapat dihalau Reky.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 ketika umpan Rizky Pora mampu disambut tundukkan Renan Alves yang membobol gawang Persib sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Barito Putera berhasil berbalik unggul setelah umpan silang Rizky Pora mampu disambut oleh sundulan Gustavo Tocantins yang mengoyak gawang Persib sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 79.

Di sisa waktu babak kedua Barito Putera terus menggempur lini pertahanan Persib Bandung, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper