Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komitmen Persib Tingkatkan Aspek Keamanan di Stadion

Klub bola Persib Bandung memastikan komitmennya untuk menyempurnakan keamanan dan kenyamanan dalam setiap penyelenggaraan pertandingan kandang.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, JAKARTA — Klub bola Persib Bandung memastikan komitmennya untuk menyempurnakan keamanan dan kenyamanan dalam setiap penyelenggaraan pertandingan kandang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan komitmen tersebut menjadi bagian dari upaya transformasi industri dan tata kelola persepakbolaan di Tanah Air.

Hal tersebut ditegaskannya dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter yang diinisiasi Polda Jabar di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Teddy memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan seluruh orang yang terlibat dalam pertandingan sepak bola, termasuk penonton yang datang ke stadion.

"Sistem pengelolaan pertandingan yang Persib terapkan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi. Memang, pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini belum sempurna. Karena itu, kami terus berdiskusi, mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan untuk penyempurnaan sistem di berbagai aspek," ujar Teddy Tjahjono dalam rilisnya, Senin (10/10/2022).

Teddy mengatakan, penyempurnaan sistem yang terus dilakukan itu meliputi ticketing yang saat ini sudah online, kapasitas stadion, prosedur penonton masuk dan meninggalkan stadion, serta skema pengamanan lainnya.

"Itu semua merupakan hasil sinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya iklim pertandingan yang aman dan juga nyaman. Sebab, hanya dengan cara itu, sepak bola Indonesia dapat dinikmati semua kalangan," katanya.

Tidak hanya itu, dia melanjutkan bahwa klub berkomitmen untuk secara konsisten mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

"Kami yakin, lambat-laun pola pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini dapat berjalan dan dapat diterapkan dengan baik dan utamanya dapat diterima semua pihak," ujarnya.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Guberur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga turut memberikan sambutan secara virtual pada acara FGD ini. Keduanya mendukung perbaikan tata kelola persepakbolaan nasional dari berbagai aspek.

"Semoga FGD ini menghasilkan sebuah keputusan yang positif dan dapat mendukung transformasi sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik," ujar Erick Tohir.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengharapkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik di industri sepak bola Tanah Air.

"Kita harus selalu menjaga budaya sepak bola Indonesia yang mengedepankan unsur keamanan dan keselamatan. Diharapkan dengan program FGD ini, seluruh klub sepak bola di Indonesia dapat ikut untuk memajukan budaya sepak bola Indonesia yang aman, nyaman, maju dan berprestasi melalui sistem pola pengelolaan pertandingan yang baik", ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper