Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga El Clasico Indonesia, Persija Vs Persib Resmi Ditunda

Laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam gelaran Liga 1 Indonesia resmi ditunda.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam gelaran Liga 1 Indonesia resmi ditunda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa laga yang seharusnya berjalan pada hari, Sabtu (4/3/2023) akan ditunda.

“Pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda,” ujar Yudo dalam keteranganya, Rabu (1/3/2023).

Lebih lanjut, Yudo mengatakan alasan ditundanya laga ini karena Stadion Gelora Bung Karno sudah di booking oleh panitia penyelenggara girlband Black Pink

“Mereka (penyelengara) sudah mulai menbangun panggung di GBK,” ucapnya.

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan laga Persija dan Persib ditunda. Keputusan tersebut berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Direktur Operasional LIB, Irjen Pol (Purn) Drs. Sudjarno

Lebih lanjut, untuk jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB melalui surat terpisah.

Diketahui, penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB. Penyebabnya adalah Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper