Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Empoli vs Genoa Berakhir Imbang 2-2, Tampil Agresif pada Babak Kedua

Tuan rumah kemudian tampil lebih agresif pada babak kedua dan sepertinya berusaha memberikan hadiah ulang tahun khusus kepada Andreazzoli yang tepat memasuki usia 68 tahun hari ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 November 2021  |  07:13 WIB
Empoli vs Genoa Berakhir Imbang 2-2, Tampil Agresif pada Babak Kedua
Pemain Empoli Szymon Zurkowski dan rekannya Patrick Cutrone saat laga melawan US Sassuolo di MAPEI Stadium di Reggio Emilia, Italia, 31 Oktober 2021. ANTARA - Massimiliano Carnabuci.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Empoli dan Genoa akhirnya sama-sama memetik satu poin dalam laga empat gol di Stadio Carlo Castellani ketika pasukan Davide Ballardini sempat unggul 1-0 sampai selama satu jam sebelum disamakan oleh tim tamu dan akhirnya harus puas membawa pulang satu poin.

Mengutip Antara, Sabtu (6/11/2021), Genoa bertandang ke Empoli dengan berusaha keras mendapatkan poin. Mereka mengawali laga dengan baik, seolah berusaha keras mengendurkan tekanan kepada pelatih Davide Ballardini yang berusaha mempertahankan pekerjaannya di Liguria.

Sebaliknya tuan rumah yang diasuh Aurelio Andreazzoli berharap melanjutkan awal yang bagus yang sudah mengemas 15 poin sebelum laga ini berakhir.

Pada menit ke-13, Genoa memperoleh hadiah penalti setelah Riccardo Fiamozzi berusaha melindungi diri dari bola namun malah hand ball usai terobosan silang dari Pablo Galdames.

VAR memeriksa insiden ini dan wasit memutuskannya sebagai penalti bagi memberi tim tamu.

Domenico Criscito maju untuk mengeksekusinya dengan baik. Setelah ini Genoa berusaha keras mempertahankan keunggulan dengan mendominasi penguasaan bola.

Empoli beberapa kali mengancam, tetapi tidak pernah bisa menguji kemampuan kiper Salvatore Sirigu.

Tuan rumah kemudian tampil lebih agresif pada babak kedua dan sepertinya berusaha memberikan hadiah ulang tahun khusus kepada Andreazzoli yang tepat memasuki usia 68 tahun hari ini.

Tak kunjung menciptakan gol, Andreazzoli kemudian mengganti tiga pemain sekaligus pada menit ke-59. Langkah ini berhasil ketika Federico Di Francesco mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-62.

Gol ini berawal dari pemain pengganti Szymon Zurkowski yang menemukan Di Francesco dalam posisi bagus di titik penalti, untuk menaklukkan penjaga gawang Salvatore Sirigu.

Ini adalah gol ketiga Di Francesco dalam Serie A musim ini, dan setelah golnya, Empoli kian bernafsu membalikkan keadaan dan umpan silang Liam Henderson hampir saja mengecoh Sirigu di tiang jauh.

Sembilan menit setelah menyamakan kedudukan, Zurkowski kembali tampil cemerlang namun kali ini giliran dia yang menuliskan namanya dalam daftar pencetak gol.

Pada menit ke-71, pemain berusia 24 tahun itu menerima bola dalam ruang dan waktu yang tepat ketika lini pertahanan Genoa kelimpungan.

Pemain asal Polandia itu lalu menaklukkan Sirigu dari jarak 25 meter dengan penyelesaian indahdi sudut bawah gawang Genoa yang sekaligus membalikkan keadaan 2-1.

Ketika para pemain Genoa terlihat frustasi pada menit-menit berikutnya, Ballardini mengganti pemainnya dan perubahan ini membawa hasil manakala Flavio Bianchi menyelamatkan tim tamu dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-89. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia sepak bola liga eropa

Sumber : Antara

Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top