Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MU Dibantai Liverpool, Alex Ferguson Tunjukkan Ekspresi Marah

Alex Ferguson memperlihatkan ekspresi kesedihan dan kekecewaan saat Manchester United dibantai Liverpool di Old Trafford.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  01:20 WIB
Ekspresi wajah Sir Alex Ferguson ketika MU dibantai Liverpool 5-0.  - Mola TV
Ekspresi wajah Sir Alex Ferguson ketika MU dibantai Liverpool 5-0. - Mola TV

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan manajer Manchester united (MU) Sir Alexander Chapman Ferguson alias Alex ferguson tidak bisa menutup ekspresi kecewanya di tribun penonton atas kekalahan MU melawan Liverpool, Minggu (24/10/2021).

Pria yang telah mengelola tim setan merah dari dari 1986 hingga 2013 tersebut memperlihatkan ekspresi kesedihan dan kekecewaan yang tergambar di raut wajahnya pada menit ke 50 setelah Liverpool berhasil membuahkan lima gol yang bersarang di gawang mantan tim asuhannya.

Bahkan jurnalis Sunday Times Duncan Castles, Ferguson tampak meninggalkan Old Trafford sebelum pertandingan usai. Aksinya dilakukan bersamaan dengan para penonton MU yang juga meninggalkan stadion sebelum laga usai. 

Untuk diketahui, Liverpool menutup pertandingan dengan kemenangan sempurna 5-0 atas tuan rumah Manchester United (MU) di pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

MU sebenarnya bisa mencetak gol di menit 52 melalui aksi Cristiano Ronaldo.

Namun setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol tersebut karena Ronaldo sudah dalam posisi offside. Alhasil, tertinggal lima gol, pemain MU mulai terlihat frustasi.

Penyebabnya, beberapa pemain mendapat kartu kuning. Bahkan Paul Pogba yang baru masuk di babak kedua mendapat kartu merah langsung di menit 60. Awalnya, wasit sempat memberikan kartu kuning tapi dibatalkan dan langsung mengeluarkan kartu merah.

Sebelumnya, gol pertama yang membuka keunggulan Liverpool 1-0 atas tuan rumah Manchester United Gol dilesakkan oleh Naby Keita saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Gol berawal dari umpan Mohamed Salah ke depan gawang MU. Naby Keita berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

Namun, euforia ternyata tidak berhenti lantaran pada menit 13 The Reds menggandakan keunggulan melalui gol Diogo Jota yang menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Selanjutnya, Liverpool memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0 atas Manchester United melalui tembakan ciamik dari Mohamed Salah pada menit ke-38. Gol berawal dari umpan Naby Keita ke depan gawang MU. Mohamed Salah berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

Liverpool kian menggila dengan mencetak gol keempat mereka malam itu. Gol yang membuat skor menjadi 4-0 kembali dicetak Mohamed Salah saat injury time. Salah kembali menundukkan kiper De Gea memanfaatkan umpan Diogo Jota.

Gol terakhir ditorehkan melalui sepakan Jordan Henderson pada babak kedua.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool manchester united alex ferguson
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top