Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA INGGRIS: Liverpool Bantai Manchester United 5-0

Liverpool meraih kemenangan sempurna 5-0 atas tuan rumah Manchester United (MU) di pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menutup pertandingan dengan kemenangan sempurna 5-0 atas tuan rumah Manchester United (MU) di pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Gol pertama yang membuka keunggulan Liverpool 1-0 atas tuan rumah Manchester United Gol dilesakkan oleh Naby Keita saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Gol berawal dari umpan Mohamed Salah ke depan gawang MU. Naby Keita berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

Namun, euforia ternyata tidak berhenti lantaran di menit 13 The Reds menggandakan keunggulan melalui gol Diogo Jota yang menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Selanjutnya, Liverpool memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0 atas Manchester United melalui tembakan ciamik dari Mohamed Salah pada menit ke-38. Gol berawal dari umpan Naby Keita ke depan gawang MU. Mohamed Salah berhasil memaksimalkan umpan itu untuk menjebol gawang David de Gea.

Liverpool kian menggila dengan mencetak gol keempat mereka malam itu. Gol yang membuat skor menjadi 4-0 kembali dicetak Mohamed Salah saat injury time. Salah kembali menundukkan kiper De Gea memanfaatkan umpan Diogo Jota.

Gol terakhir ditorehkan melalui Jordan Henderson.

MU sebenarnya bisa mencetak gol di menit 52 melalui aksi Cristiano Ronaldo.

Namun setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol tersebut karena Ronaldo sudah dalam posisi offside. Alhasil, tertinggal lima gol, pemain MU mulai terlihat frustasi.

Penyebabnya, beberapa pemain mendapat kartu kuning. Bahkan Paul Pogba yang baru masuk di babak kedua mendapat kartu merah langsung di menit 60. Awalnya, wasit sempat memberikan kartu kuning tapi dibatalkan dan langsung mengeluarkan kartu merah.

Mohamed Salah Ghaly menyampaikan rasa syukurnya lantaran memperoleh gol ketiga atas Manchester United di menit ke 50 pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

“Saya pikir itu [peraihan yang] hebat, Anda tahu, untuk memenangkan pertandingan melawan mereka di sini [Old Trafford] tidak mudah dan merupakan permainan yang sulit bagi kami,” katanya lewat siaran MolaTV, Senin (24/10/2021)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper