Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Liverpool Seri Lagi, Covid Tunda Spurs vs Fulham

Liverpool untuk kedua kalinya hanya mampu meraih hasil imbang melawan tim papan bawah. Dalam pertandingan penutup matchday ke-16 Liga Primer Inggris, Liverpool dipaksa imbang tanpa gol oleh tuan rumah Newcastle United.
Dua penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah./Reuters/Phil Noble
Dua penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane (kanan) dan Mohamed Salah./Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool kembali hanya bisa seri, hasil kedua beruntun, setelah dipaksa imbang tuan rumah Newcastle United tanpa gol di St. James Park di Newcastle pada Kamis (21/12/2020) dini hari WIB.

Striker Liverpool Mohamed Salah melewatkan dua peluang kunci di pada babak pertama, sementara bek Newcastle Fabian Schar juga menjadi pahlawan timnya dengan menyapu bola tendangan Sadio Mane tepat di garis gawang 11 menit menjelang laga usai.

Roberto Firmino juga hampir mencetak gol pada pertengahan babak kedua, tetapi bidikannya pun luput dari bidang gawang. Kiper Karl Darlow kembali membuat penyelamayan hebat atas sundulan Firmino di ujung pertandingan sehingga Newcastle berhasil memforsir 1 poin dari sang juara bertahan.

Hasil pertandingan penutup pekan ke-16 ini merupakan seri beruntun bagi skuad asuhan Jurgen Klopp. Pada matchday sebelumnya, The Reds dipaksa imbang 1–1 ketika menjamu tim promosi West Brom di Anfield.

Meski meraih hasil buruk berturut-turut, Liverpool masih menempati pucuk klasemen dengan nilai 33, berselisih 3 poin dari Manchester United di slot kedua.

Sementara itu, Newcastle United, yang ditangani pelatih Steve Bruce, berada di setrip ke-14 klasemen sementara dengan koleksi poin 19.

Pada perkembangan lain, pertandingan Tottenham Hotspur menjamu Fulham dalam derby London diputuskan ditunda hanya 3 jam sebelum kick-off karena virus Covid-19 merebak di kubu Fulham.

Ini menjadi laga kedua pekan ke-16 yang ditunda. Sebelumnya Everton versus Manchester City juga ditunda dengan alasan yang sama.

Hasil pekan ke-16: Crystal Palace 1 vs Leicester 1; Chelsea 1 vs Aston Villa 1; Brighton 0 vs Arsenal 1; Burnley 1 vs Sheffield United 0; Southampton 0 vs West Ham 0; West Brom 0 vs Leeds United 5; Manchester United 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Newcastle United 0 vs Liverpool 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper