Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea & Leicester Tersandung, Everton vs Manchester City Dtunda

Chelsea dan Leicester City tersandung dalam dua pertandingan awal pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Sementara itu, Manchester City tak dapat memenuhi jadwal pertandingan melawan Everton di Goodison Park, Liverpool, akibat Covid-19 merebak.
Ujung tombak Chelsea Olivier Giroud (kanan) merayakan golnya ke gawang Aston Villa./The Guardian
Ujung tombak Chelsea Olivier Giroud (kanan) merayakan golnya ke gawang Aston Villa./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Leicester City tersandung di dua pertandingan awal pekan ke-16 Liga Primer Inggris dengan imbang 1–1, sementara Everton menjamu Manchester City ditunda karena Covid-19 merebak.

Chelsea hanya bisa seri 1–1 ketika menjamu Aston Villa di Stadion Stamford Bridge pada Selasa (29/12/2020) dini hari WIB.

Olivier Giroud membuka keunggulan tuan rumah asuhan Frank Lampard pada menit ke-34, tetapi tamu dari Birmingham sukses melesakkan gol balasan lewat kontribusi Anwar El Ghazi ketika babak kedua berjalan 5 menit.

Hasil ini membuat Villa dan Chelsea masing-masing naik dua setrip di klasemen sementara. Villa sekarang menempati setrip kelima, sedangkan Chelsea keenam, dengan keduanya mengoleksi nilai masing-masing 26.

Sementara itu, Leicester City juga imbang saat bertandang ke London untuk meladeni Crystal Palace di Selhurst Park. Leicester City baru bisa memasok gol balasan 8 menit menjelang laga usai lewat Harvey Barnes setelah Palace membuka skor pada menit ke-58 berkat gol Wilfried Zaha.

Hasil seri ini menaikkan kedua tim masing-masing satu setrip di klasemen sementara. Leicester City naik ke posisi kedua dengan nilai 29, sedangkan Villa naik ke posisi ke-13 dengan nilai 13.

Pada perkembangan lain, pertandingan Manchester City di Everton yang sedianya digelar pada Selasa dini hari WIB ini ditunda dan tempat latihan klub ditutup untuk jangka waktu yang tidak ditentukan setelah sejumlah pemain The Citizens dinyatakan positif Covid-19.

City meminta penundaan setelah ketika putaran pengujian terbaru mereka mengungkapkan peningkatan kasus positif di antara anggota skuad.

Klub telah mengonfirmasi empat tes positif pada Hari Natal, termasuk untuk Kyle Walker dan Gabriel Jesus, dan pertemuan dewan Liga Primer setuju untuk mengatur ulang jadwal pertandingan di Goodison Park hanya beberapa jam sebelum kick-off. pk. 03.00 WIB.

Jumlah staf City yang dinyatakan positif belum diungkapkan, meskipun liga meminta saran medis sebelum menunda pertandingan yang akan dihadiri oleh 2.000 pendukung Everton.

Pedoman Liga Primer sebenarnya menetapkan jadwal pertandingan harus dilanjutkan dan permintaan untuk penundaan ditolak kecuali jika klub memiliki kurang dari 14 pemain yang tersedia. Everton akan meminta otoritas liga untuk menjelaskan mengapa setuju untuk menunda pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & The Guardian
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper