Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MU Duduk di Posisi Dua Klasemen Liga Inggris, De Gea Belum Mau Bicara Gelar

Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, mengantarkan Setan Merah naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  21:19 WIB
David de Gea - Reuters/Stefan Wermuth
David de Gea - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, mengantarkan Setan Merah naik ke peringkat kedua klasemen menempel Liverpool dengan selisih dua poin.

Usai pertandingan, kiper David de Gea berpesan kepada rekan-rekannya untuk fokus pada pemulihan menjelang laga berikutnya melawan Aston Villa di kandang pada Sabtu dinihari WIB, 2 Januari 2021.

Manchester United harus bekerja keras untuk mengalahkan Wolves. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini memastikan kemenangannya pada injury time, menit ke-93, lewat gol Marcus Rashford.

Menurut De Gea, fokus pada pemulihan menjadi kunci untuk bisa memastikan mereka siap bertanding pada laga selanjutnya. "Para pemain harus menjalani pemulihan dengan baik karena kami telah memainkan banyak pertandingan, mereka banyak berlari," kata kiper asal Spanyol itu kepada MUTV.

Pemain internasional Spanyol itu menyebut kemenangan atas Wolves sebagai "kemenangan besar", memanfaatkan kesalahan pemain lain ntuk memastikan United mengakhiri tahun 2020 sebagai penantang gelar juara terdekat untuk Liverpool.

"Ini adalah kemenangan besar, kami mencetak gol di akhir pertandingan. Pertandingan yang ketat, melawan tim yang bagus. Ini adalah cara untuk berada di puncak liga, tetapi yang paling penting adalah bersiap untuk menghadapi Aston Villa dan pulih dengan baik," katanya.

"Mereka tim yang sangat bagus, mereka bertahan dengan sangat baik, memiliki serangan balik yang bagus, pemain dengan kecepatan di depan, ini pertandingan yang ketat, mereka memiliki peluang bagus, tetapi mencetak gol di menit terakhir selalu bagus, tiga poin yang besar bagi kami."

Kemenangan United pada saat akhir membawa kembali kenangan akan kemenangan dramtis di masa lalu dalam perburuan gelar. De Gea telah menjadi bagian dari itu dalam beberapa kali.

"Anda harus berjuang hingga akhir, kami harus terus berjuang hingga akhir, Anda tetap percaya dan terus berusaha kami dapat mencetak gol kemenangan seperti hari ini," ujarnya.

Meski kini Manchester United di urutan kedua klasemen Liga Inggris, David de Gea menolak berbicara mengenai gelar juara 2021.

"Kami harus tenang, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, kami juga memiliki banyak pertandingan dengan piala, fokus pada pertandingan berikutnya dan tidak memandang terlalu jauh ke depan," kata dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top