Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Duduk di Posisi Dua Klasemen Liga Inggris, De Gea Belum Mau Bicara Gelar

Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, mengantarkan Setan Merah naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris.
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Manchester United atas Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, mengantarkan Setan Merah naik ke peringkat kedua klasemen menempel Liverpool dengan selisih dua poin.

Usai pertandingan, kiper David de Gea berpesan kepada rekan-rekannya untuk fokus pada pemulihan menjelang laga berikutnya melawan Aston Villa di kandang pada Sabtu dinihari WIB, 2 Januari 2021.

Manchester United harus bekerja keras untuk mengalahkan Wolves. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini memastikan kemenangannya pada injury time, menit ke-93, lewat gol Marcus Rashford.

Menurut De Gea, fokus pada pemulihan menjadi kunci untuk bisa memastikan mereka siap bertanding pada laga selanjutnya. "Para pemain harus menjalani pemulihan dengan baik karena kami telah memainkan banyak pertandingan, mereka banyak berlari," kata kiper asal Spanyol itu kepada MUTV.

Pemain internasional Spanyol itu menyebut kemenangan atas Wolves sebagai "kemenangan besar", memanfaatkan kesalahan pemain lain ntuk memastikan United mengakhiri tahun 2020 sebagai penantang gelar juara terdekat untuk Liverpool.

"Ini adalah kemenangan besar, kami mencetak gol di akhir pertandingan. Pertandingan yang ketat, melawan tim yang bagus. Ini adalah cara untuk berada di puncak liga, tetapi yang paling penting adalah bersiap untuk menghadapi Aston Villa dan pulih dengan baik," katanya.

"Mereka tim yang sangat bagus, mereka bertahan dengan sangat baik, memiliki serangan balik yang bagus, pemain dengan kecepatan di depan, ini pertandingan yang ketat, mereka memiliki peluang bagus, tetapi mencetak gol di menit terakhir selalu bagus, tiga poin yang besar bagi kami."

Kemenangan United pada saat akhir membawa kembali kenangan akan kemenangan dramtis di masa lalu dalam perburuan gelar. De Gea telah menjadi bagian dari itu dalam beberapa kali.

"Anda harus berjuang hingga akhir, kami harus terus berjuang hingga akhir, Anda tetap percaya dan terus berusaha kami dapat mencetak gol kemenangan seperti hari ini," ujarnya.

Meski kini Manchester United di urutan kedua klasemen Liga Inggris, David de Gea menolak berbicara mengenai gelar juara 2021.

"Kami harus tenang, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, kami juga memiliki banyak pertandingan dengan piala, fokus pada pertandingan berikutnya dan tidak memandang terlalu jauh ke depan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper