Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Newcastle vs Liverpool, Head to Head, Susunan Pemain, Preview

Liverpool akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris saat tandang markas Newcastle United, Kamis (31/12/2020) dini hari nanti.
Tempo//Andhika Anggoro
Tempo//Andhika Anggoro - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  15:53 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris saat tandang markas Newcastle United, Kamis (31/12/2020) dini hari nanti.

Sebelumnya, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan West Brom di Stadion Anfield lewat gol Sadio Mane dan Sami Ayaji.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan kekecewaannya usai bermain imbang melawan West Brom. "Kami tidak senang dengan hasil itu, tetapi sekarang sudah berakhir. Kami tidak dapat mengubahnya, kami hanya dapat memastikan, dalam situasi yang persis sama, hal yang sama tidak akan terjadi lagi," katanya.

The Reds mencetak gol lebih dulu pada menit ke-12 melalui Sadio Mane. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata itu digagalkan lewat gol Semi Ajayi pada delapan menit menjelang pertandingan waktu normal berakhir, sehingga kedudukan berakhir imbang.

Juara bertahan Liga Premier masih kokoh di puncak klasemen setelah hasil imbang pada laga terakhir mereka. The Reds kini mengemas 32 poin dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Posisi kedua ditempati Manchsester United dengan selisih dua poin dari 15 pertandingan.

Pasukan Klopp harus memenangi pertandingan melawan Newcastle untuk menjaga jarak poin dengan tim-tim lain menjelang pergantian tahun.

Peluang Liverpool untuk menang cukup besar. Mereka dalam performa bagus, tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi dan pada laga terakhir menang 7-0 atas Crystal Palace.

Sementara, Newcastle tidak dalam kondisi yang apik. Mereka tak meraih satu pun kemenangan dalam empat laga terakhir yang dilakoni, setelah mengalahkan West Brom 2-1 pada 12 Desember lalu. Laga kandang terakhir mereka melawan Fulham berakhir imbang 1-1 setelah kalah 5-2 di markas Leeds United.

Saat menjamu Liverpool, Newcastle bakal bermain tanpa dua pemain kuncinya, Jamaal Lascelles dan Allan Saint-Maximin. Keduanya masih merasakan gejala setelah terinfeksi Covid-19.

Sejumlah pemainnya masih cedera dan belum tentu bisa dimainkan. Jonjo Shelvey yang mengalami cedera pangkal paha dan Callum Wilson cedera pergelangan kaki akan diperiksa kebugarannya menjelang pertandingan melawan Liverpool, setelah absen melawan Manchester City pada Boxing Day.

Joelinton yang cedera pinggul juga masih akan dicek kebugarannya. Sedangkan, Ryan Fraser yang mengalami cedera pangkal paha kemungkinan masih akan diistirahatkan.

Fabian Schar dan Federico Fernandez yang sebelumnya harus ditarik keluar lapangan saat melawan Manchester City, diragukan bisa tampil. Mereka masih akan menjalani pemeriksaan lebih dulu. Sementara, Jeff Hendrick dan Paul Dummett tengah sakit.

Di kubu Liverpool, bek tengah Joel Matip dan gelandang Naby Keita akan melewatkan pertandingan di St James Park ini. Matip mengalami cedera pangkal paha saat bermain imbang melawan West Brom pada hari Minggu lalu. Sedangkan, Keita masih berjuang untuk pulih dari cedera otot.

Rhys Williams yang dimainkan sebagai pengganti Matip saat pertandingan terakhir Liverpool, berpeluang kembali dimainkan sejak menit awal. Namun, Klopp bisa juga menurunkan Nat Phillips sebagai opsi lain untuk pengganti Matip untuk posisi bek tengah berduet dengan Fabinho di posisi bek tengah.

Gelandang Thiago Alcantara yang absen karena cedera lutut sejak bermain imbang melawan Everton 2-2 pada Oktober lalu, telah kembali berlatih bersama skuad The Reds yang lain. Namun, mantan pemain Bayern Munich ini sepertinya belum akan dimainkan di St James Park.

Diogo Jota dan Kostas Tsimikas tetap akan absen untuk sementara waktu. Sementara, James Milner dan Xherdan Shadqiri bakal kembali ke skuad.

Klopp mungkin akan melakukan rotasi pemain dengan jadwal pertandingan yang padat. Namun, pelatih asal Jerman ini tidak akan mempunyai banyak pilihan karena sederet pemainnya cedera.

Head to head Newcastle vs Liverpool:

Sunday 26 July 2020

St. James' Park, Newcastle
Newcastle 1-3 Liverpool

Saturday 14 September 2019

Anfield, Liverpool
Liverpool 3-1 Newcastle

Saturday 04 May 2019

St. James' Park, Newcastle
Newcastle 2-3 Liverpool

Wednesday 26 December 2018

Anfield, Liverpool
Liverpool 4-0 Newcastle

Saturday 03 March 2018

Anfield, Liverpool
Liverpool 2-0 Newcastle

Prediksi susunan pemain Newcastle vs Liverpool:

Newcastle: Karl Darlow (GK); Javier Manquillo, Federico Fernandez, Fabian Schar, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Matt Ritchie, Matty Longstaff, Isaac Hayden, Joelinton; Callum Wilson

Liverpool: Alisson (GK); Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andy Robertson; A. Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Enam performa Newcastle dan Liverpool:

Liverpool 
Liverpool vs West Brom 1-1
Liverpool vs Spurs 2-1
Liverpool vs Wolve 4-0
Prediksi Skor Newcastle vs Liverpool:
Skor Newcastle vs Liverpool: 2-2
Skor Newcastle vs Liverpool: 1-3
Skor Newcastle vs Liverpool: 2-1

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool newcastle

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top