Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hati-hati MU, Liverpool Diam-diam Juga Incar Sancho dari Dortmund

Manchester United rupanya harus hati-hati dengan Liverpool yang dikabarkan terus mengawasi pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  19:35 WIB
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho - Reuters/Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United rupanya harus hati-hati dengan Liverpool yang dikabarkan terus mengawasi pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Musim panas lalu, pemain internasional Inggris itu sudah dekat dengan kepindahannya ke MU tetapi gagal.

Kegagalan transfer Sanco ke Man United saat itu dipengaruhi banyak faktor. Dortmund memasang harga yang sangat tinggi untuk pemainnya itu dan memberi tengat waktu yang akhirnya dilewatkan oleh tim Setan Merah.

Klub Bundesliga segera menutup pintu untuk penjualan Sancho dan memperpanjang kontraknya untuk memperkuat sikap mereka. Akhir musim ini, MU diperkirakan bakal kembali mengejar pemain 20 tahun itu.

Menurut podcast Que Golazo, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengawasi Sancho dengan sangat cermat. Dia sedang mempertimbangkan untuk melakukan gerakan mendapatkan pemain yang dihargai klub 110 juta pound sterling itu ketika waktunya tiba.


Sementara itu, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan kontak dengan Ed Woodward, wakil direktur klub, terkait penyerahan uang untuk mendatangkan Sancho. Namun, menurut laporan dari Jerman pada Juli, uang tunai itu mungkin tidak cukup.

Publikasi Jerman, Kicker mengklaim bahwa Sancho menyukai gagasan pindah ke Liverpool karena dia merasa lebih cenderung bisa meraih trofi di Mersesyide dan meninggalkan Manchester United.

Tidak jelas apakah Sancho akan bergabung dengan Manchester United atau Liverpool kembali berlaga di Liga Inggris. Namun, sepertinya dia pasti akan meninggalkan Borussia Dortmund.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool manchester united Dortmund

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top