Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

23 Laga Belum Terkalahkan, Pioli Ungkap Rahasia Kebangkitan AC Milan

"Milan adalah tim besar dengan tradisi fantastis dan kami harus bisa tampil di lapangan dengan ambisi yang setara itu semua," ujar Pioli.
Stefano Pioli/ESPN
Stefano Pioli/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan bahwa ia dan skuadnya tidak memikirkan soal rentetan hasil tanpa kekalahan, melainkan hanya fokus kepada upaya untuk menyongsong pertandingan berikutnya.

Milan menghantam Sparta Praha 3-0 dalam pertandingan kedua Grup H Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (30/10/2020) dini hari.

Hasil itu membuat Milan menorehkan catatan tidak pernah kalah dalam 23 pertandingan sejak sepak bola di Italia dan Eropa dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami tak sedikitpun memikirkan soal rentetan itu, kami hanya fokus kepada pertandingan berikutnya," kata Stefano Pioli selepas pertandingan kontra Sparta dilansir dari laman resmi UEFA.

Pioli pun mengungkapkan rahasia cara para pemainnya bisa mengembalikan nama besar Milan yang punya tradisi gemilang di Italia maupun di Eropa pada masa lampau.

"Beberapa bulan yang lalu banyak orang berpikir kami adalah tim jelek dan sekarang kami membuktikan sebaliknya," katanya.

"Milan adalah tim besar dengan tradisi fantastis dan kami harus bisa tampil di lapangan dengan ambisi yang setara itu semua," ujar Pioli menambahkan.

Kendati tampak menang dengan skor meyakinkan 3-0, Pioli menegaskan bahwa pertandingan kontra Sparta tidak berlangsung semudah hasil akhirnya.

"Rahasia kami adalah kerja keras. Para pemain selalu berlatih dengan keras, mereka bukan saja bagus tetapi sebuah tim yang padu dan semua itu memudahkan saya sebab semua orang siap menjalani instruksi yang diminta," kata Pioli.

"Saya pikir kami tampil sangat baik malam ini. Dari luar tampaknya mudah, tapi percayalah tidak ada pertandingan mudah di kompetisi Eropa," kata dia.

Atas kemenangan itu, Milan menanjak ke puncak klasemen Grup H Liga Europa dengan koleksi enam poin penuh memanfaatkan Lille (4) yang ditahan imbang tamunya Celtic (1) dalam laga lain.

Milan selanjutnya akan menjamu Lille di pertandingan ketiga, Kamis (4/11) pekan depan, tetapi empat hari sebelumnya mereka bakal berjibaku untuk mempertahankan posisi puncak Liga Italia Serie A saat bertandang ke markas Udinese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper