Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil El Clasico La Liga, Real Madrid Hajar Barcelona di Katalunya

Real Madrid menundukkan tuan rumah Barcelona dalam pertandingan El Clasico La Liga di Campo Nou, Katalunya, pada Sabtu (24/10/2020).
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters/Sergio Perez
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid menaklukkan tuan rumah Barcelona dengan skor 3–1 dalam pertandingan El Clasico matchday ketujuh La Liga Spanyol pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Dalam pertandingan di Camp Nou, markas Barcelona, dua gol penentu kemenangan Los Blancos alias Si Putih dihasilkan dari titik penalti yang dieksekusi kapten Sergio Ramos pada dan pemain pengganti Luka Modric.

Pada menit ke-63 wasit Juan Martinez Munuera menetapkan penalti untuk keuntungan skuad asuhan Zinedine Zidane setelah pemain belakang Barcelona Clement Lenglet menarik kaus Ramos di area terlarang.

Beruntung bagi Lenglet, dia tidak terkena kartu kuning kedua akibat pelanggaran tersebut, yang sebenarnya wajar dihadiahi kartu kuning kedua setelah pada menit ke-29 juga diberi kartu peringatan tersebut.

Gol Modric terjadi pada menit ke-90 yang menghapus asa Barca untuk menyanmakan kedudukan. Modric, pemain Timnas Kroasia, merupakan pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-69 menggantikan Federico Valverde.

Sebelumnya pada babak pertama Real Madrid membuka keunggulan lewat gelandang serang asal Uruguay Valverde pada menit ke-5 dengan memaksimalkan assist Karim Benzema.

Hanya berselang 3 menit, gol balasan tuan rumah berjuluk Blaugrana datang melalui kontribusi ujung tombak berdarah Guinea-Bissau yang berulang tahun ke-18 sepekan lagi, Anssumane Fati.

Sebenarnya Real Madrid memasuki lapangan permainan dengan bekal buruk setelah menelan dua kekalahan beruntun di kandang sementara mereka, Stadion Alfredo di Stefano.

Dalam pertandingan terakhir di La Liga, Real Madrid dipecundangi Cadiz 0–1, dan berikutnya di tempat yang sama menyerah 2–3 ketika menjamu tamu dari Ukraina, Shakhtar Donetsk, di ajang Liga Champions Eropa.

Barcelona pun menelan kekalahan ketika menjalani laga terakhir mereka di La Liga dengan skor 0–1 saat bertandang ke Madrid meladeni tuan rumah Getafe. Namun, mereka bangkit di Liga Champions dengan melumat wakil Hongaria Ferencvaros 5–1.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali ke pucuk klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 13, sedangkan Barcelona tertahan di slot ke-10 dengan nilai 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper