Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil El Clasico La Liga, Real Madrid Hajar Barcelona di Katalunya

Real Madrid menundukkan tuan rumah Barcelona dalam pertandingan El Clasico La Liga di Campo Nou, Katalunya, pada Sabtu (24/10/2020).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  23:06 WIB
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters - Sergio Perez
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters - Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid menaklukkan tuan rumah Barcelona dengan skor 3–1 dalam pertandingan El Clasico matchday ketujuh La Liga Spanyol pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Dalam pertandingan di Camp Nou, markas Barcelona, dua gol penentu kemenangan Los Blancos alias Si Putih dihasilkan dari titik penalti yang dieksekusi kapten Sergio Ramos pada dan pemain pengganti Luka Modric.

Pada menit ke-63 wasit Juan Martinez Munuera menetapkan penalti untuk keuntungan skuad asuhan Zinedine Zidane setelah pemain belakang Barcelona Clement Lenglet menarik kaus Ramos di area terlarang.

Beruntung bagi Lenglet, dia tidak terkena kartu kuning kedua akibat pelanggaran tersebut, yang sebenarnya wajar dihadiahi kartu kuning kedua setelah pada menit ke-29 juga diberi kartu peringatan tersebut.

Gol Modric terjadi pada menit ke-90 yang menghapus asa Barca untuk menyanmakan kedudukan. Modric, pemain Timnas Kroasia, merupakan pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-69 menggantikan Federico Valverde.

Sebelumnya pada babak pertama Real Madrid membuka keunggulan lewat gelandang serang asal Uruguay Valverde pada menit ke-5 dengan memaksimalkan assist Karim Benzema.

Hanya berselang 3 menit, gol balasan tuan rumah berjuluk Blaugrana datang melalui kontribusi ujung tombak berdarah Guinea-Bissau yang berulang tahun ke-18 sepekan lagi, Anssumane Fati.

Sebenarnya Real Madrid memasuki lapangan permainan dengan bekal buruk setelah menelan dua kekalahan beruntun di kandang sementara mereka, Stadion Alfredo di Stefano.

Dalam pertandingan terakhir di La Liga, Real Madrid dipecundangi Cadiz 0–1, dan berikutnya di tempat yang sama menyerah 2–3 ketika menjamu tamu dari Ukraina, Shakhtar Donetsk, di ajang Liga Champions Eropa.

Barcelona pun menelan kekalahan ketika menjalani laga terakhir mereka di La Liga dengan skor 0–1 saat bertandang ke Madrid meladeni tuan rumah Getafe. Namun, mereka bangkit di Liga Champions dengan melumat wakil Hongaria Ferencvaros 5–1.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kembali ke pucuk klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 13, sedangkan Barcelona tertahan di slot ke-10 dengan nilai 7.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol elclasico

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top