Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga : Valencia Makin Kacau, Telan Kekalahan Ketiga Beruntun

Valencia meneruskan hasil buruk berupa kekalahan ketiga beruntun di La Liga di tengah kondisi tim yang makin rapuh akibat keluarnya sejumlah pemain bintang tanpa rekrutan baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  07:15 WIB
Para pemain Elche merayakan gol ke gawang valencia. - Twitter@elchecf
Para pemain Elche merayakan gol ke gawang valencia. - Twitter@elchecf

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia, yang tengah bermasalah akibat banyak pemain penting keluar tanpa rekrutan baru, menyerah dengan skor tipis 1–2 dari tim promosi Elche dalam pertandingan pembuka pekan ketujuh La Liga Spanyol pada Sabtu (24/10/2020) dini hari WIB.

Hasil mengecewakan dalam laga derby Valencia yang digelar di Stadion Manuel Martinez Valero di Elx, Valencia, itu, membuat tim asuhan Javi Gracia menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun dan tertahan di slot ke-13 klasemen dengan 7 poin, dilompati Elche (10) yang naik ke peringkat kelima.

Meski hanya melepaskan tiga percobaan tembakan sepanjang laga, Elche bisa memimpin dua gol lebih dahulu melalui Josan Fernandez dan Fidel Chaves, sedangkan Valencia hanya bisa membalas sekali lewat Toni Lato, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Elche membuka keunggulan mereka lewat sepakan kaki kiri Josan yang gagal diantisipasi penjaga gawang Jaume Domenech pada menit ke-19.

Walaupun sudah unggul, Elche memilih tetap tampil sabar hingga pada menit ke-37 mereka memperoleh gol kedua lewat sepakan jarak jauh Fidel yang bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Valencia berusaha bangkit di babak kedua, tetapi sundulan Jose Gaya 7 menit memasuki babak keduadapat  diamankan oleh kiper tuan rumah Edgar Badia.

Tim besutan Javi Gracia berusaha keras, tetapi peluang dari Goncalo Guedes, Gabriel Paulista, dan Thierry Correia tak kunjung membuahkan hasil.

Baru pada menit ke-74 Valencia bisa mencetak gol balasan melalui tendangan jarak dekat Toni Lato menyelesaikan umpan terobosan Lee Kang-in.

Valencia terus berusaha mencuri poin, tetapi enam peluang yang mereka ciptakan selalu gagal terkonversi menjadi gol hingga peluit bubaran sehingga kemenangan menjadi milik tim asuhan pelatih asal Argentina Jorge Almiron.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia Liga Spanyol

Sumber : Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top