Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang El Clasico, Gerard Pique Angkat Masalah Kontrak Lionel Messi

Bek Barcelona mengkritik cara Barcelona menangani kontrak bintang mereka yang berasal dari Argentina, Lionel Messi, menjelang pertarungan El Clasico melawan Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  14:51 WIB
Lionel Messi - Twitter@FCBarcelona
Lionel Messi - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang El Clasico melawan Real Madrid, bek Barcelona Gerard Pique mengkritik tim Katalan itu karena menangani secara buruk situasi kontrak Lionel Messi.

Pemain depan Messi meminta transfer musim panas ini, percaya dia bisa pergi secara gratis sesuai dengan klausul dalam kesepakatannya.

Pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu akhirnya memilih untuk bertahan, terutama untuk menghindari kemungkinan dia bertarung melawan klubnya di pengadilan.

"Kita harus menjaga figur pemimpin kita, jangan meremehkan mereka," kata Pique kepada surat kabar La Vanguardia. "Semuanya terlalu konfrontatif. Apa yang terjadi? Messi pantas mendapatkan segalanya, bahkan stadion baru harus dinamai menurut namanya terlebih dahulu, baru kemudian sponsor.”

"Saya bertanya pada diri sendiri: bagaimana mungkin pemain terbaik yang pernah ada di sini dan cukup beruntung kita bisa menikmati, suatu hari terbangun dan mengirim burofax [surat pengiriman yang direkam untuk kepentingan legal] karena dia merasa seperti tidak ada yang mendengarkannya?"

Keputusan Messi untuk pergi muncul setelah musim yang mengecewakan bagi Barcelona, yang membuat mereka finis kedua setelah Real Madrid di La Liga dan secara memalukan tersingkir dari Liga Champions di 8 besar akibat dilumat Bayern Munchen—yang kemudian juara—dengan skor memalukan 2–8.

Mereka menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih dan berusaha menyegarkan skuad mereka pada musim panas, tetapi menuai awal yang tidak konsisten untuk musim ini, dengan kekalahan mengejutkan 0–1  akhir pekan lalu dari Getafe.

Komentar Pique datang menjelang El Clasico pertama musim ini dan 2 hari setelah bek tengah berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun di klub berjuluk Blaugrana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top